Kompas TV olahraga sepak bola

Berseragam Al Nassr, Ronaldo Tolak Tawaran dari Klub Lain: di Eropa Pekerjaan Saya sudah Selesai

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 07:40 WIB
berseragam-al-nassr-ronaldo-tolak-tawaran-dari-klub-lain-di-eropa-pekerjaan-saya-sudah-selesai
Cristiano Ronaldo menyebut dirinya sebagai pemain unik setelah resmi diperkenalkan sebagai anggota anyar skuad Al Nassr, Selasa (3/1/2023). (Sumber: YouTube Al Nassr)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

RIYADH, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain baru di klub Arab Saudi Al Nassr pada Selasa (3/1/2023) kemarin.

Ronaldo mengatakan dia menolak tawaran dari banyak klub lainnya di seluruh dunia, untuk menyelesaikan transfer dengan Al Nassr.

Transfer ini adalah salah satu yang paling mengejutkan dalam sejarah olahraga, karena dilaporkan bisa menghasilkan hingga $200 juta setahun.

Presiden Al Nassr Musalli Almuammar tidak mau mengonfirmasi angka pasti dalam kontrak dua setengah tahun itu.

“Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola jadi wajar dia akan menjadi yang tertinggi dalam hal biaya atau gaji,” kata Almuammar.

“Ini adalah sesuatu yang benar-benar pantas dia dapatkan, jadi jumlah uang yang akan dia dapatkan memang benar-benar layak,” ujarnya seperti dikutip dari The Associated Press.

Ronaldo diperkenalkan kepada ribuan fans Al Nassr di Taman Mrsool dengan latar belakang kembang api dan mesin asap.

Mantan penyerang Manchester United, Real Madrid dan Juventus itu akan bermain di Saudi Pro League setelah menolak tawaran dari Eropa, Amerika Utara, dan negara lainnya.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan oleh Al Nassr, Ronaldo: Saya Pemain yang Unik

“Saya sangat bangga membuat keputusan besar ini dalam hidup saya. Di Eropa pekerjaan saya sudah selesai. Saya memenangkan segalanya dan bermain untuk klub paling penting di Eropa. Ini adalah tantangan baru,” kata Ronaldo pada konferensi pers di mana dia hanya menjawab pertanyaan dari pembawa acara, meski duduk di ruangan yang penuh dengan wartawan.



Sumber : The Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x