Kompas TV entertainment selebriti

Ini Alasan Nikita Mirzani Ajukan Banding Meski Divonis Bebas oleh Hakim

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 21:04 WIB
ini-alasan-nikita-mirzani-ajukan-banding-meski-divonis-bebas-oleh-hakim
Nikita Mirzani saat ditemui di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (19/12/2022). Nikita mengajukan banding untuk menguatkan vonis hakim. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Nikita Mirzani mengajukan bading untuk menguatkan vonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Serang terkait kasus pencemaran nama baik dan UU ITE dan menjeratnya.

Sebelumnya, majelis hakim PN Serang menjatuhkan vonis bebas terhadap terdakwa Nikita Mirzani. Lantas, mengapa Nikita mengajukan banding?

Baca Juga: Mangkir di Sidang Nikita, Dito Mahendra Dilaporkan Kejari Serang, Kasusnya Ditangani Polda Banten

Ditemani kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, Nikita Mirzani mendatangi Kantor PN Serang, Selasa (3//1/2023). Fahmi menjelaskan, pihaknya mengajukan banding karena jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Serang telah mengajukan banding atas vonis hakim.

"Hari ini saya sama Niki mengajukan banding atas putusan majelis hakim. Kami mengajukan banding karena jaksanya juga banding. Jadi kalau kami tidak banding nanti ada sesuatu yang memang harus kami jaga. Jadi kami banding sependapat dengan putusan daripada majelis hakim," kata Fahmi kepada wartawan, Selasa, seperti dikutip dari Kompas.com.

Pengajuan banding tersebut, kata Fahmi, dilakukan karena pihaknya mengikuti langkah jaksa. Oleh karena itu, dia meminta agar jaksa tidak melakukan upaya hukum lainnya.

"Untuk semua mengikuti proses hukum, termasuk jaksa untuk tidak melakukan upaya hukum yang lain, ikuti saja prosesnya, karena yang mengajukan banding adalah jaksanya, kami hanya mengikuti," ujar Fahmi.

Baca Juga: Nikita Mirzani Dirikan Posko 6969, Sudah 12 Orang Mengaku Jadi Korban Dito Mahendra dan Rugi Rp40 M

Lebih lanjut, Fahmi mengatakan pihaknya juga datang ke PN Serang untuk mengambil salinan resmi putusan majelis hakim karena sebelumnya pihaknya hanya mendapat petikan.

Sementara, Nikita Mirzani bilang bahwa dia akan mendatangi Polda Banten untuk memastikan laporan Kejaksaan terkait kasus dugaan mempersulit proses penuntutan yang menjerat Dito Mahendra dilakukan secara profesional.

“Habis dari sini aku mau ngecek ke Polda Banten, mau silaturahmi sekalian ngecek apa betul jaksa sudah melaporkan Dito Mahendra, apa betul apa bohong, kita mau ngecek," kata Nikita.

Baca Juga: Dua Bulan Ditahan, Nikita Mirzani Ngaku Rugi Kehilangan Banyak Job: Bukan 1-2 Miliar, Gede Loh!

Sebagai informasi, majelis hakim PN Serang memutuskan Nikita Mirzani bebas dari dakwaan. Putusan tersebut dibacakan usai Dito Mahendra mangkir dari panggilan jaksa sebanyak empat kali.

Usai putusan hakim dibacakan, Kejaksaan Negeri Serang melaporkan Dito Mahendra dengan tuduhan mempersulit proses penuntutan. Pihak kejaksaan juga mengajukan banding atas putusan hakim.


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x