Kompas TV nasional peristiwa

Malika Bocah 6 Tahun Korban Penculikan saat Ditemukan di Ciledug Ternyata dalam Kondisi Linglung

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 17:56 WIB
malika-bocah-6-tahun-korban-penculikan-saat-ditemukan-di-ciledug-ternyata-dalam-kondisi-linglung
Korban penculikan anak, Malika Anastasya (6), saat dibawa petugas kepolisian setelah ditemukan di kawasan Cipadu, Ciledug, Tangerang Selatan, pada Senin (2/1/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bocah korban penculikan di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, bernama Malika Anastasya disebut terlihat letih dan linglung ketika ditemukan oleh pihak kepolisian.

Diketahui, bocah perempuan berusia 6 tahun itu ditemukan polisi di Jalan Wahid Hasyim, Cipadu, Ciledug, Tangerang Selatan pada Senin (2/1/2023) malam.

Baca Juga: Terungkap Kondisi Malika selama Diculik, Lusuh dan Tertekan karena Tak Biasa Tidur di Emperan Jalan

"Saat ditemukan, korban yang terlihat sangat letih, sempat bingung karena banyak orang," demikian diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin dalam keteranganya, Selasa (3/1/2023).

Karena tampak kebingungan, kata Komarudin, pihak kepolisian sampai-sampai harus menenangkan Malika usai ditemukan dari aksi penculikan yang dialaminya itu.

Ketika diingatkan mengenai ibundanya, Komarudin menyebut, barulah Malika tersadar. Tak lama kemudian, korban penculikan itu meminta pulang.

"Namun saat diberikan pemahaman dan diingatkan (akan) ibunya, barulah korban tersadar dan minta untuk segera pulang," ucap Komarudin.

Baca Juga: Sebelum Ditemukan di Pinggir Jalan Ciledug, Malika Pernah Dibawa Penculik Mulung di Jakarta Utara

Komarudin mengungkapkan, korban Malika diculik oleh seorang pria bernama Iwan Sumarno alias Jaki alias Herman alias Yudi.

Iwan Sumarno diketahui merupakan seorang residivis atau mantan narapidana kasus pencabulan anak yang pernah dipenjara selama tujuh tahun.

Komarudin menambahkan, pelaku Iwan Sumarno ditangkap polisi tanpa perlawanan. Selain menangkap pelaku, polisi juga menemukan Malika yang berada di dalam gerobak yang ditarik pelaku.

"(Pada saat ditemukan) korban berada di dalam sebuah gerobak yang dibawa oleh pelaku," ujar Komarudin.

Baca Juga: Kronologi Penculik Malika Ditangkap Polisi di Ciledug, Korban Ditaruh Dalam Gerobak Diajak Memulung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x