Kompas TV olahraga kompas sport

Pemain NFL Kritis Setelah Terlibat Benturan di Laga American Football

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 17:13 WIB
pemain-nfl-kritis-setelah-terlibat-benturan-di-laga-american-football
Pemain menutupi tubuh Damar Hamlin setelah insiden benturan dalam laga NFL antara Buffalo vs Cincinnati Bengals, Senin (2/1/2023) malam. (Sumber: Twitter @JayMorrisonATH)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

CINCINNATI, KOMPAS TV - Pemain bertahan klub Buffalo Bills, Damar Hamlin, dilaporkan dalam kondisi kritis pada Selasa (3/1/2023) usai mengalami benturan dalam pertandingan National Football League (NFL) antara Buffalo Bills vs Cincinnati Bengals.

"Damar Hamlin menderita serangan jantung setelah benturan dalam pertandingan kami melawan Bengals," terang Bills, menukil Associated Press.

"Detak jantungnya dipulihkan di lapangan, lalu dia dipindahkan ke UC Medical Center untuk pengujian dan perawatan lebih lanjut. Dia saat ini dibius dan terdaftar dalam kondisi kritis," imbuh klub tersebut.

Hamlin pingsan pada Senin (2/1) malam sekitar pukul 20.55 waktu setempat. Saat kejadian, dia sempat diberi pertolongan pertama resustasi jantung paru (CPR) oleh tim medis.

ESPN melaporkan, beberapa pemain tampak menangis, yang lain coba menutupi tubuh Hamlin agar tak jadi tontonan suporter di stadion.


Baca Juga: Presiden FIFA Minta Setiap Negara Punya Stadion dengan Nama Pele

Pemain berusia 24 tahun itu akhirnya dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans. Beberapa menit setelahnya, laga ditunda, pemain berjalan keluar lapangan perlahan dan masuk ke ruang ganti. 

"Saya belum pernah melihat yang seperti itu sejak saya bermain," kata eksekutif NFL Troy Vincent.

Serikat pemain NFL dalam sebuah pernyataan mengatakan, "NFLPA dan semua orang di komunitas kami berdoa untuk Damar Hamlin."

"Kami telah berhubungan dengan pemain Bills dan Bengals, dan dengan NFL. Satu-satunya hal yang penting saat ini adalah kesehatan dan kesejahteraan Damar," imbuh mereka.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru, New York Legalkan Jasad Manusia Dibikin Pupuk Kompos


 



Sumber : Kompas TV/AP

BERITA LAINNYA



Close Ads x