Kompas TV regional berita daerah

Korban Banjir Dievakuasi Dengan Perahu

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 16:28 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Wilayah permukiman terdampak banjir di Kota Semarang, terjadi di wilayah Kuningan, Semarang Utara. Warga yang memilih mengungsi, dievakuasi oleh tim relawan gabungan dengan perahu.

 

Sarana perahu digunakan oleh tim relawan gabungan untuk melakukan evakuasi terhadap warga di Pondok Hasanudin, Kelurahan Kuningan Semarang utara.

 

Ketinggian air yang mencapai satu meter, membuat sebagian warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman. Evakuasi mulai dilakukan pada sabtu siang dengan mengerahkan beberapa unit perahu. 

 

Salah satu warga yang memilih bertahan di rumah, berharap agar ada solusi dari pemerintah Kota Semarang agar banjir yang tak terus berulang. Menurut Lurah Kuningan, Semarang utara, Samuri, banjir yang terjadi di pemukiman ini selain karena berada di posisi cekungan, juga debit air di kali Semarang yang meningkat akibat hujan intensitas tinggi.

 

Hingga sabtu sore, sebanyak 45 warga telah dievakuasi. Diharapkan hujan tak kembali terjadi untuk mempercepat proses surut air yang menggenangi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x