Kompas TV regional berita daerah

Sabang Jadi Destinasi Favorit Libur Panjang

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Libur tahun baru di penghujung tahun 2022 kemarin, menjadi puncak padatnya pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh menuju ke Balohan Sabang. Dimana banyak wisatawan menghabiskan waktu libur dan pergantian tahun baru di Kota Sabang.

Berangkat dari Ulee Lhue, ke Sabang menhabiskan waktu dua jam dengan kapal lambat dan 45 menit dengan kapal cepat. Dengan harga tiket bervariasi mulai dari 40 hingga 100 ribu rupiah.

Pulau Sabang memiliki ke unikan tersendiri bagi wisatawan. Bagaimana tidak, wisata laut menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan, selain untuk diving dan snorkling, juga bisa melihat lumba-lumba bagi yang beruntung.

Penginapan di Sabang juga banyak yang menawarkan murah bagi wisatawan, mulai dari 250 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Biasanya wisatawan berburu penginapan yang langsung dapat menatap laut dari kamar, seperti di kawasan Iboh dan Mata Ie.

Meskipun dengan penerapan Syariat Islam, Sabang mampu menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah. Selain wisata airnya, wisata alam seperti gunung berapi dan kulinernya juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan di coba jika ke Sabang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x