Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Penuh Lumpur, Hari Pertama Masuk Sekolah Diliburkan

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Banjir setinggi 60 sentimeter yang menggenangi SD Negeri 01 Muktiharjo Kidul, Genuk, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin pagi (2/1/2023) menyisakan lumpur yang mengotori ruangan dan perabotan kelas. Karena hal ini, sekolah memilih meliburkan siswanya pada hari pertama sekolah untuk melakukan pembersihan sisa lumpur.

Kepala SD Negeri 01 Muktiharjo Kidul, Sutarno mengatakan, saat ini pihaknya terpaksa meliburkan seluruh siswa dan menghentikan aktivitas belajar mengajar. Hanya guru dan karyawan yang masuk untuk bersama-sama membersihkan sisa banjir.

Meski banjir telah surut di area sekolah, namun akses jalan serta gerbang masuk masih terendam air setinggi 10 – 30 sentimeter. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah menghentikan aktivitas belajar mengajar hingga sekolah kembali bersih.

“Pagi ini kami sudah koordinasi bahwa anak-anak belajar di rumah karena situasi belum memungkinkan,“ kata Sutarno.

Akibat terendam banjir, hampir seluruh buku serta perlengkapan belajar mengajar basah dan rusak. Rencananya, aktivitas sekolah akan dilakukan usai banjir benar-benar surut.

#banjir #sekolah #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.