Kompas TV olahraga sepak bola

Viral Richarlison Posting Gol Marselino Ferdinan ke Gawang Filipina

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 03:05 WIB
viral-richarlison-posting-gol-marselino-ferdinan-ke-gawang-filipina
Ilustrasi. Penyerang Brasil Richarlison merayakan gol yang dicetaknya saat mengalahkan Serbia 2-0 di Stadion Losail pada laga Grup G Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) waktu setempat.  Richarlison ternyata turut memperhatikan pertandingan Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia yang digelar pada Senin (2/1/2023). (Sumber: AP Photo/Kiichiro Sato)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang Timnas Brasil, Richarlison ternyata turut memperhatikan pertandingan Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia yang digelar pada Senin (2/1/2023). Penyerang Tottenham Hotspur itu secara khusus memberi perhatian ke gol kedua Indonesia yang dicetak Marselino Ferdinan.

Usai pertandingan Filipina vs Indonesia, Richarlison mengunggah ulang (repost) video gol Marselino yang diunggah akun PSSI di Instagram. Pemain Timnas Brasil itu membagikan video gol Marselino via fitur stories Instagram-nya.

Marselino sukses mencetak gol kedua Indonesia pada menit 43. Berawal dari serangan di sisi kanan, Asnawi Mangkualam mengumpan bola ke Marselino. Gelandang 18 tahun ini kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Saddil Ramdani sebelum menjaringkan bola ke sudut gawang Filipina.

Marselino merayakan golnya dengan selebrasi tarian merpati, selebrasi gol khas Richarlison. Striker Tottenham itu diduga mengunggah video gol Marselino karena selebrasi tersebut.

Selebrasi menari dengan gestur seperti burung merpati kerap ditunjukkan Richarlison usai mencetak gol. Selebrasi ini juga ditunjukkan sang pemain ketika tampil brilian di Piala Dunia Qatar 2022 lalu.

Usai pindah ke Everton pada 2018 lalu, Richarlison sempat menjelaskan arti di balik selebrasi merpatinya yang viral. Ia mengaku tarian itu berasal dari sebuah band asal Brasil.

"Tarian merpati itu muncul dari sebuah band dari Rio de Janeiro yang membuat lagu sekitar tahun 2012. Sebuah tren tercipta ketika saya melakukan tarian itu di rumah. Semua orang mulai meniru saya," kata Richarlison dikutip Football London.

Timnas Indonesia sendiri sukses lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner-up Grup A usai mengalahkan Filipina 1-2. Indonesia mesti merelakan pos juara grup dikunci Thailand yang mengalahkan Kamboja 3-1 pada saat bersamaan.

Baca Juga: Hasil Filipina vs Indonesia 1-2: Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF sebagai Runner-up Grup A

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x