Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Kerja Anggota DPD H. Ajiep Padindang

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 15:32 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-terima-kunjungan-kerja-anggota-dpd-h-ajiep-padindang
Kakanwil Kemenkumham Sulsel menerima kunjungan kerja (Reses) Anggota DPD RI H. Ajiep Padindang (Sumber: Humas KumHam SulSel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak menerima kunjungan kerja (Reses) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI H. Ajiep Padindang di ruang kerjanya, Jumat (30/12).

Anggota DPD H. Ajiep mengatakan, kedatangannya adalah bagian dari kunjungan kerja masa sidang II DPD RI untuk tahun 2022-2023. Sesuai dengan surat tugas, membahas tentang peran Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam memfasilitasi Singkronisasi UU dan Peraturan Daerah (Perda) terkait bidang prizinan serta dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas konstitusional di daerah pemilihan.

H. Ajiep juga menerangkan kewenangan DPD dalam hal legeslasi ikut membahas bersama DPR dan pemerintah terhadap penyusunan RUU daerah. Selain itu melakukan pemantauan dan evaluasi peraturan daerah.

Sementara itu, Kakanwil Liberti Sitinjak menyambut baik kunjungan reses tersebut dimana Kemenkumham sebagai bagian dari mitra kerja DPD RI khususnya terkait pembentukan peraturan daerah. 

Liberti menjelaskan peran proaktif Kemenkumham Sulsel melalui tim Fungsional Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kanwil  membantu pemerintah daerah dalam penyusunan naskah akademik, konsultasi, dan fasilitasi harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Ranperkada).

Pada kunjungan ini H. Ajiep Padindang didampingi tiga staf ahli Jamal Andi, Andi Saputra, danRahmat Mandasine.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x