Kompas TV regional peristiwa

Malam Tahun Baru 2023, Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Ditutup, Cek Jamnya!

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 11:10 WIB
malam-tahun-baru-2023-jalan-sudirman-thamrin-jakarta-ditutup-cek-jamnya
Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, akan ditutup pada malam tahun baru 2023. (Sumber: ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022).

Pada malam pergantian tahun bakal diadakan festival car free night (CFN) dan didirikan panggung hiburan di tujuh titik lokasi di sepanjang ruas jalan Sudirman-Thamrin.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, saat mulai ada persiapan di tujuh panggung hiburan itu, ruas Jalan Sudirman dan MH Thamrin bakal dipersempit.

Katanya, penutupan ruas jalan bakal dilakukan secara bertahap mulai dari Sabtu pukul 18.00 sampai pukul 20.00 atau menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas.

Penutupan secara total akan dilakukan pukul 20.00 sampai pukul 02.00.

Baca Juga: Dear Warga Jabodetabek, BMKG Minta Waspada Cuaca Ekstrem di Malam Tahun Baru 2023

"Setelah ditutup total tidak ada lagi kendaraan bermotor yang boleh melintasi Jalan Sudirman-Thamrin," ujar Syafrin, seperti dilansir Kompas.com, Sabtu.

Penutupan ruas Jalan MH Thamrin dimulai dari Bundaran Air Mancur (Patung Kuda) hingga Jalan Jenderal Sudirman di Bundaran Patung Pemuda Membangun.

Meski tersedia kantong parkir di 40 titik, Syafrin tetap menekankan agar masyarakat menggunakan transportasi publik untuk menuju pusat perayaan tahun baru di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Kami imbau masyarakat untuk menggunakan moda transportasi publik," kata Syafrin.

Selain itu, Transjakarta akan tetap beroperasi selama 24 jam, tidak ada penutupan pelayanan. Syafrin memastikan untuk 13 koridor dan 5 rute non BRT, akan tetap beroperasi.

Kendati bus beroperasi 24 jam, anjungan spot foto di Halte Tosari dan Halte Bundaran HI di kawasan Monumen Selamat Datang, Jakarta Pusat, akan ditutup pada malam tahun baru.

"Anjungan ditutup agar masyarakat bisa berfokus mengikuti kegiatan perayaan malam tahun baru di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman," kata Syafrin.

Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan dan Angin Kencang Terjadi di Pesisir Pulau Jawa dan Banten Jelang Tahun Baru


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.