Kompas TV nasional peristiwa

Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Bogor Ditutup Mulai Pukul 18.00 WIB, Dua Lokasi Ini Jadi Konsentrasi

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 10:49 WIB
malam-tahun-baru-jalur-puncak-bogor-ditutup-mulai-pukul-18-00-wib-dua-lokasi-ini-jadi-konsentrasi
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Pranata. Guna meminimalisir kepadatan di area wisata, jalur menuju Puncak Bogor akan ditutup pukul 18.00 WIB, Sabtu (31/12/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BOGOR, KOMPAS.TV - Guna meminimalisir kepadatan di area wisata, jalur menuju Puncak Bogor akan ditutup pukul 18.00 WIB, Sabtu (31/12/2022). 

Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata menjelaskan hal ini dilakukan karena jalur tersebut diprediksi akan mengalami volume kendaraan. 

“Kita terfokus karena konsentrasi masa itu ada di 2 titik yaitu jalur Puncak dan di Cibinong, dimana untuk jalur Puncak sendiri kita melakukan pengamanan dan pengalihan arus selama 12 jam dilaksanakan mulai  nanti sore jam 6 sampai besok hari jam 6 pagi.” 

“Artinya seluruh kendaraan yang hendak menuju puncak silakan untuk mengatur waktu keberangkatan,” katanya kepada tim jurnalis Kompas TV, Sabtu (31/12) pagi.

Baca Juga: Terungkap Wanita di Bogor yang Tewas Ditusuk 17 Kali Hendak Diperkosa, Pelaku Ternyata Sopir Angkot

Selain itu, menjelang tahun baru pengamanan sudah mulai dilakukan, kata Dicky ada 2600 personel tim gabungan yang tersebar di 15 pos pengamanan.

“Titik Pengamanan ada di 15 Pospam, 186 titik gatur 1 posyan terpadu di Gadog. Pengalihan arus yang kita lakukan memperhatikan waktu keberangkatan anda , kemudian memperhatikan arahan petugas kami di lapangan,” jelasnya. 

“Setiap Pospam di dalmnya terdapat pos pelayanan kesehatan bagi yang kurang sehat atau sakit bisa mengunjungi Pospam kita.”


Sementara untuk arus balik pihak kepolisian akan menerapkan jalur satu arah untuk menguras volume kendaraan.

“Untuk arus balik kita akan menggunakan satu arah tapi langkah awal pengurasan arus sendiri tetap ganjil genap yang kita laksanakn di jalur puncak,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Malam Tahun Baru Jalan Puncak Diselimuti Kabut, Kapolres Bogor: Pengendara Harus Berhati-hati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.