Kompas TV regional berita daerah

Tekan Infilasi Pangan Kementan Tanam 10 Hektar Bawang Merah

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Kelompok Tani Sugih Mukti di Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, mendapat bantuan benih bawang merah kualitas unggulan asal Brebes Jawa Tengah , yang disalurkan Kementrian Pertanian Republik Indonesia. Sebanyak 10 ton benih bawang merah ini akan ditanam di lahan seluas 10 hektar lahan pertanian di Wilayah Kota Sukabumi, dengan target bisa menghasilkan panen sebanyak 200 ton pada bulan April atau Ramadhan nanti disaat kebutuhan pangan meningkat.

Upaya ini dilakukan Kementrian Pertanian sebagai langkah dalam menekan inflasi pada komoditas pangan Nasional khususnya bawang merah. Hasil panen bawang merah ini bisa menyangga kebutuhan bawang merah Nasional, sehingga Kementrian Pertanian tidak lagi mendatangkan bawang merah impor. Dirjen Holtikutura Kementerian Pertanian, meski Kota Sukabumi bukan sentra bawang, akan tetapi jika seluruh daerah melakukan gerakan tanam bawang akan sedikit meringankan beban pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pasokan bawa merah Nasional.

Dengan bantuan benih bawang merah ini, Pemerintah Daerah Kota Sukabumi akan mendorong para petani untuk memulai pertanian bawang merah di 7 Kecamatan di Kota Sukabumi.,

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x