Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati Akan Umumkan Capres PDIP di 2023, Hasto Bocorkan Sosoknya

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 13:00 WIB
megawati-akan-umumkan-capres-pdip-di-2023-hasto-bocorkan-sosoknya
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Sumber: KOMPAS/ALIF ICHWAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan akan mengumumkan capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 di tahun 2023 nanti. Namun, belum diketahui kapan waktu pasti pengumuman capres tersebut akan dilaksanakan. 

Hal itu diungkap oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers secara virtual bertajuk 'Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023', Jumat (30/12/2022). 

Baca Juga: Survei SMRC: 10 Persen Pemilih PDIP dari Masyarakat Mengaku Tak Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

"Ibu Mega telah memutuskan untuk rencana mengumumkan calon presiden pada tahun 2023. Jadi itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDIP bocorannya akan diumumkan pada tahun 2023," kata Hasto. 

Ia menjelaskan, sosok kriteria capres yang akan diusung PDIP, yakni harus mampu melanjutkan program tokoh partai berlambang kepala banteng moncong putih itu yang menjadi pemimpin Indonesia. 


 

"Calon itu yang diputuskan tentu saja yang mampu melanjutkan nafas kepemimpinan perjuangan dari Bung Karno, Ibu Mega, dan Pak Jokowi," ujarnya.

Hasto menyebut, sosok capres yang akan diusung oleh PDIP dipastikan telah melalui sejumlah pertimbangan.

Ia menambahkan, capres yang didukung PDIP nanti juga akan memikul tanggung jawab besar, yakni harus membawa nama Indonesia harum di mata dunia internasional. 

Baca Juga: PDIP: Jika FX Rudy Hendak Diminta Jadi Menteri, Jokowi Harus Konsultasi dengan Megawati

"Calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x