Kompas TV nasional politik

Sandiaga Uno Jawab Kabar Pindah ke PPP: Saya Masih Kader Gerindra dan Patuh ke Prabowo

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 12:26 WIB
sandiaga-uno-jawab-kabar-pindah-ke-ppp-saya-masih-kader-gerindra-dan-patuh-ke-prabowo
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi kandidat terkuat dari Partai Gerindra untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan dirinya masih menjadi kader dari Partai Gerindra. 

Hal ini menanggapi kabar dirinya yang akan hengkang ke PPP dalam waktu dekat ini. 

Baca Juga: Ketua Harian Gerindra: Sandiaga Uno Sebentar Lagi Akan Menjadi Kader PPP

"Hingga saat ini, saya masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra. Dan sebagai kader, saya patuh-tegak lurus dengan keputusan partai dan Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Jumat (30/12/2022). 

Ia mengaku akan terus menjalankan amanah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mempercayakan dirinya Menparekraf. 

"Termasuk amanah yang dipercayakan Bapak Prabowo kepada saya, yaitu untuk terus mendengarkan aspirasi masyarakat dan fokus terhadap pemulihan ekonomi bangsa lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif."

"Karena menurut beliau, hal terpenting yang dibutuhkan sekarang adalah ketahanan ekonomi dan kesejahteraan rakyat," ujarnya. 

Menurut dia, pemulihan ekonomi saat ini yang sedang dijalankan pemerintah akan menjadi fokus dirinya dalam menghadapi tantangan global di 2023 nanti. 

"Hal tersebut yang perlu digarisbawahi, mengingat banyak saudara kita yang kini masih hidup dalam keterbatasan, belum lagi ancaman resesi global tahun 2023 serta kenaikan harga-harga kebutuhan pokok saat ini."

"Oleh karena itu, Bapak Prabowo selalu menekankan tiga aspek penting untuk bisa bertahan menghadapi tantangan, yaitu adaptasi, inovasi dan kolaborasi," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku mendapatkan kabar bahwa Sandiaga Uno tidak akan lagi berada di Partai Gerindra, melainkan akan menjadi kader PPP. 

Menurut Dasco, kepindahan Sandiaga ke partai berlambang Kabah itu lantaran ingin maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Dikabarkan Hengkang dari Gerindra, PPP: Kami Sambut Baik jika Benar Ingin Gabung

"Saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau mencapreskan, dan Pak Prabowo tidak masalah, itu tidak perlu dijadikan polemik. Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/12/2022). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x