Kompas TV regional berita daerah

Manfaatkan Libur Sekolah, Anak-anak Ikuti Khitan Ceria

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 11:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Libur sekolah selalu menjadi momen yang tepat bagi anak laki-laki untuk melakukan khitan atau sunat. Puluhan anak di Kota Semarang memilih mengikuti khitan massal gratis bertajuk Khitan Ceria yang diselenggarakan pada libur sekolah. Pelaksanaan pada masa liburan, bertujuan agar tidak mengganggu aktivitas anak-anak di sekolah.

M Abdul Sidiq, salah seorang peserta khitan massal mengaku, tidak merasakan sakit maupun takut. Abdul diantar oleh pamannya saat mengikuti acara tersebut, ia mengaku didaftarkan oleh gurunya yang mengetahui adanya khitan massal gratis.

“Saya tahu khitan ini dari Pak Guru dan didaftarkan juga sama Pak Guru,“ kata Abdul.

Kegiatan khitan massal gratis ini, merupakan rangkaian Khitan Ceria yang digelar oleh Lazis Jateng di berbagai daerah. Total ada sekitar 700 anak yang mengikuti Khitan Ceria ini di seluruh Jawa Tengah.

“Ini menjadi program untuk membantu pemerintah dalam memberi bantuan bagi warga kurang mampu dalam melaksanakan khitan,“ ujar Bagas Leksono, Direktorat Program Lazis Jateng.

Terhitung ada 50 anak kurang mampu yang mengikuti khitan massal ini. Diharapkan, gelaran ini bisa membantu meringankan warga kurang mampu di sekitar Kota Semarang dan tahun depan bisa mendapat lebih banyak peserta.

#khitanmassal #semarang #liburan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.