Kompas TV nasional hukum

ART Ferdy Sambo Ungkap Brigadir J Selalu Dampingi Putri Candrawathi Pergi Kemanapun

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 07:46 WIB
art-ferdy-sambo-ungkap-brigadir-j-selalu-dampingi-putri-candrawathi-pergi-kemanapun
Terdakwa Putri Candrawathi memasuki ruang sidang. (Sumber: dok.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asisten Rumah Tangga (ART) keluarga Ferdy Sambo bernama Rojiah mengungkapkan mengenai kedekatan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan Putri Candrawathi.

Selama menjadi ajudan, Rojiah menyebut, Brigadir J adalah orang yang kerap mendampingi dan membantu kebutuhan Putri Candrawathi saat berpergian ataupun melakukan kegiatan di luar rumah.

Baca Juga: Sambo Ngotot Tak Perintahkan Eliezer Tembak Yosua, Pengamat: Upaya Lolos dari Pembunuhan Berencana

Demikian hal tersebut disampaikan Rojiah dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022).

Berdasarkan BAP, jaksa menjelaskan bahwa Rojiah bekerja sebagai ART di rumah pribadi Ferdy Sambo yang berada di Jalan Saguling, Pancoran, Jakarta Selatan sejak Januari 2020.

Adapun tugas dan tanggung jawabnya yaitu mengurus, menyiapkan kebutuhan anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, khususnya anak keempat yang masih berusia 1,5 tahun.

"Tugas dan tanggung jawabnya adalah mengurus anak-anak dari Bapak Ferdy Sambo dan Ibu Putri seperti menyiapkan makanan anak-anak, memandikan anak Ibu Putri Candrawathi dan menyiapkan kebutuhan anak Ibu Putri Candrawathi," kata jaksa dalam persidangan.

Baca Juga: Mabes Polri Jawab Gugatan Ferdy Sambo yang Tak Terima Dipecat: Siap Hadapi!

Lebih lanjut, jaksa kemudian membacakan BAP Rojiah terkait dengan tugas yang kerap dilakukan Brigadir J sehari-hari.

Menurut keterangan Rojiah yang dibacakan jaksa, Brigadir J sering membantu menyiapkan kebutuhan Putri Candrawathi karena diangkat sebagai ajudan yang melekat ke istri mantan Kadiv Propam Polri tersebut.


"Yang biasanya menyiapkan atau melayani kebutuhan dari Ibu Putri Candrawathi biasanya menyiapkan sendiri, namun suka dibantu almarhum Nopriansyah Yosua Hutabarat karena diangkat sebagai ajudan Ibu Putri," kata Rojiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.