Kompas TV regional berita daerah

Keren! Petani asal Tasik Dapat Ilmu Menanam Melon dari Jepang

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Tempat wisata agro ini bernama taman hati farm garden and cafe, berlokasi di Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. 

Kebun ini milik petani milenial bernama Dadan Ridwan, memiliki luas 3.000 m2 yang ditanami dengan 4.000 pohon melon jenis melon golden dan rock melon. Wisata dalam kota ini membuat pengunjung bersama keluarga penasaran, karena mereka bisa memetik langsung buah melon yang sudah matang dan swafoto di lokasi. 

Proses pemetikan buah melon menggunakan gunting, sesuai dengan arahan dari petugas di taman hati farm garden. Buah melon yang sudah dipetik, bisa dibawa pulang atau dimakan di kebun dengan beralaskan tikar. Manisnya melon, semakin lengkap dengan udara sejuk khas perkebunan. 

Pemilik kebun melon Dadan Ridwan sebelumnya pernah magang di Jepang, sambil menimba ilmu cara menanam melon. Keseriusan Dadan menjadi petani di Jepang dibuktikan dengan mendapat sertifikat penghargaan dari pemerintah Provinsi Nigata Jepang, sebagai petani muda. 

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Ciamis mengaku, mendapatkan informasi tersebut dari media sosial. Dirinya merasa penasaran ingin mencicipi kedua jenis melon yaitu melon golden dan rock melon. 

Semua melon yang dipanen bisa habis terjual hanya 3 hari. Omzet yang diraup bisa mencapai ratusan juta rupiah dari 4.000 pohon yang ditanam. Masuk ke lokasi tidak dipungut biaya, namun jika pengunjung ingin mencoba buah melon kisaran harga mulai dari Rp20 ribu hingga Rp25 ribu perkilonya.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x