Kompas TV internasional kompas dunia

Ngeri! Kecelakaan Beruntun 200 Kendaraan di China gara-gara Kabut Tebal

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 17:29 WIB
ngeri-kecelakaan-beruntun-200-kendaraan-di-china-gara-gara-kabut-tebal
Pantauan udara lokasi tabrakan beruntun akibat kabut tebal di kota Zhengzhou, China, Rabu (28/12/2022). (Sumber: Gulf News)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Vyara Lestari

ZENGZHOU, KOMPAS.TV - Sekitar 200 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun akibat kabut tebal di kota Zhengzhou, China, Rabu (28/12/2022) pagi waktu setempat.

Berdasar pantauan udara yang disiarkan China Central Television (CCTV), mobil penumpang, van, dan truk, saling tabrak satu sama lain dan menumpuk pada satu bagian di sebuah jalan raya.

"Pada Rabu pagi, penumpukan kabut tiba-tiba terjadi di Jembatan Sungai Kuning di Zhengzhou, menyebabkan kecelakaan lalu lintas tabrakan beberapa kendaraan," kata penyiar CCTV, dikutip oleh CNA.


Tak sedikit korban terluka dan terjebak di dalam kendaraan mereka. Petugas pemadam kebakaran mengirim 11 truk pemadam beserta 66 personel penyelamat untuk melakukan evakuasi.

Satu orang dilaporkan meninggal akibat kejadian ini.

Baca Juga: Kisah Seorang Perempuan Terjebak dalam Mobil hingga Tewas saat Badai Salju Hantam Amerika Serikat

Layanan meteorologi setempat menyebut jarak pandang di banyak daerah kurang dari 500 meter pada Rabu (28/12) pagi ini, kadang-kadang kian parah hingga 200 meter saja.

Menurut laporan CNA, kecelakaan di jalan raya sering terjadi di China karena kurangnya kontrol keselamatan yang ketat.

Pada September 2022 lalu misalnya, 27 penumpang meninggal setelah sebuah bus yang mengangkut mereka ke fasilitas karantina Covid-19 di Provinsi Guizhou terbalik di jalan raya.

Baca Juga: Aplikasi TikTok Resmi Dilarang dari Seluruh Perangkat yang dikelola Kongres Amerika Serikat


 

 

 



Sumber : Kompas TV/CNA

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.