Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Wisatawan Tertahan Di Pulau Karimunjawa

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 10:53 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Lebih dari tiga ratus Wisatawan Domestik maupun dari Luar Negeri yang tengah berlibur di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah tertahan tidak bisa berlayar pulang lantaran cuaca buruk dan gelombang tinggi, yang terjadi di Perairan Laut Jawa.

 

Setidaknya sudah empat hari sejak Kamis lalu wisatawan tersebut tertahan lantaran kapal yang mereka naiki tidak mendapatkan izin untuk berlayar.

 

Menurut PJ Bupati Jepara, terkait kondisi tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, dan memastikan kondisi para wisatawan dalam kondisi baik, rencananya jika kondisi cuaca membaik rencananya besok para wisatawan tersebut akan dijemput oleh kapal perintis dari Pelabuhan Semarang.

 

Dari data BMKG untuk ketinggian gelombang di Karimunjawa berkisar dua hingga empat meter, ketinggian tersebut merupakan angka yang berbahaya untuk kapal berlayar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.