Kompas TV TALKSHOW b-talk

Ngeri-Ngeri Sedap , Ekonomi Indonesia di 2023 | B-TALK

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 08:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Sejumlah Lembaga dunia seperti International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB) memproyeksikan ekonomi global akan suram tahun depan. Namun pemerintah yakin bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap terjaga.

Sepanjang tahun 2022 ini, gelombang PHK terjadi di sejumlah sektor. Terutama pada perusahaan startup yang paling banyak mengisi daftar perusahaan yang melakukan PHK kepada karyawannya. Terlebih PMI Manufaktor dalam tren penurunan. Indonesia membutuhkan strategi regulator untuk menjaga laju pertumbuhan dan mengurangi potensi PHK di tengah kondisi ketidakpastian dan eskalasi berbagai dampak the perfect storm pada perekonomian global.

Dengan pertumbuhan konsisten sebesar 5% saja, PHK sudah terjadi pada sejumlah sektor. Ekonomi terguncang, bahkan ekspor juga bisa tertekan. Apa saja yang harus kita waspadai tahun depan dan bagaimanakah regulator yang akan dilakukan terhadap pelaku usaha dan masyarakat? Saksikan program B-Talk bersama jurnalis KompasTV Mysister Tarigan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kantor Bulog Poso Terbakar

16 April 2024, 13:55 WIB

Close Ads x