Kompas TV regional berita daerah

Rekening Bantuan Langsung Tunai Terblokir, Warga Demo Pemkab Lumajang

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 22:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Puluhan warga berunjuk rasa di depan Kantor Pemkab Lumajang Jawa Timur, pada Selasa (27/22/2022). Unjuk rasa dilakukan karena mereka belum mendapatkan bantuan langsung tunai BBM.

Sambil membentangkan poster, sejumlah warga Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung berunjuk rasa di depan Kantor Pemkab Lumajang. Mereka turun ke jalan karena hingga kini belum menerima bantuan sosial BLT BBM yang seharusnya sudah cair pada bulan September lalu.

Bahkan, rekening mereka terblokir sehingga tidak dapat menerima bantuan sosial lainnya. Mereka meminta pemkab memfasilitasi pencairan dana, karena mereka sudah mendapat pemberitahuan dari pihak kantor pos untuk mengambil uang di kantor desa.

Baca Juga: Petugas Kantor Pos Salurkan BLT ke Orang Jompo dan Sakit

Sekretaris Daerah Pemkab Lumajang, Agus Triono mengatakan bahwa warga belum menerima BLT BBM karena ada kesalahpahaman dari pemerintah desa.

Pihak desa mengajukan pemblokiran rekening sejumlah warga penerima manfaat, karena sudah dianggap mampu. Pengajuan itu langsung direspon oleh Kementerian Sosial. Ada 115 warga penerima manfaat yang rekeningnya diblokir.

Pemkab setempat meminta semua pihak untuk verifikasi ulang lagi. Hasil verifikasi akan diajukan ke pihak Kemensos untuk membuka blokir rekening.

 

#Demo #PemkabLumajang #BantuanLangsungTunai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x