Kompas TV video vod

[FULL] Keterangan Romo Magnis Saat Jadi Saksi Meringankan Richard Eliezer di Kasus Sambo

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS TV - Tim pengacara Richard Eliezer menghadirkan ahli filsafat moral Romo Franz Magnis-Suseno sebagai saksi yang meringankan dalam kasus pembunuhan Yosua oleh Ferdy Sambo cs.

Dalam keterangannya, pria yang kerap disapa Rom Magnis ini sampaikan sejumlah hal termasuk bagaimana kondisi Eliezer ketika menerima perintah dari atasannya, eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

Baca Juga: Romo Magnis: Ferdy Sambo, Sang Pemberi Perintah Paling Bertanggung Jawab.

Romo Magnis salah satunya menilai Richard Eliezer bisa disebut keliru lantaran tindakannya menembak Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Namun, itu tidak serta-merta membuat Richard Eliezer bisa disebut bersalah secara etis atau jahat. Setidaknya ada dua unsur etis yang dapat meringankan Eliezer.

Kesaksian ini disampaikan Franz Magnis Suseno dalam sidang perkara dugaan pembunuhan berencana Nofriansyah dengan terdakwa Richard Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (26/12/2022).
Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.