Kompas TV nasional peristiwa

BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrem, Wali Kota Tangsel Imbau Warga Tak Pergi Jauh Jelang Tahun Baru

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 21:02 WIB
bmkg-peringatkan-cuaca-ekstrem-wali-kota-tangsel-imbau-warga-tak-pergi-jauh-jelang-tahun-baru
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (kanan) mengimbau warganya tak pergi jauh jelang Tahun Baru, karena ada potensi cuaca ekstrem, Selasa (27/12/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Vyara Lestari

TANGERANG, KOMPAS.TV - Menanggapi peringatan dini cuaca ekstrem dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyampaikan imbauan kepada warganya.

"Jangan pergi jauh-jauh. Di tahun baru ini, yuk kita nikmati, kita rayakan, kita lepas tahun 2022 dengan khidmat saja," kata Benyamin, Selasa (27/12/2022), dikutip Kompas.com.

"Karena cuaca kita khawatirkan tidak bersahabat," imbuh dia.

Wali Kota Tangsel itu kemudian meminta warga agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, termasuk kesehatan keluarga.

"Perhatikan kesehatan keluarga dan kebersihan yang ada di lingkungan kita. Itu harapan saya," kata Benyamin.

Baca Juga: 410 Wisatawan Terjebak di Karimunjawa karena Cuaca Buruk, Pj Bupati: Ada Wisma Pemda, Gratis!

Sebelumnya, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini akan potensi cuaca ekstrem di wilayah Tangsel untuk periode 26 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Dijelaskan, Tangerang Selatan kemungkinan akan mengalami hujan intensitas sedang hingga deras yang dapat disertai angin kencang, kilat atau petir.

"Terutama di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang bagian barat, Kabupaten Tangerang bagian tengah dan selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,” kata Kepala Balai Besar BMKG Wilayah II Banten Hartanto.

Baca Juga: BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem saat Natal dan Tahun Baru, Cek Daftar Wilayahnya


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x