Kompas TV regional berita daerah

Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Kota Malang Tunjukkan Tren Positif

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 19:54 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Libur Natal dan Tahun Baru membawa dampak positif bagi pengusaha hotel di Kota Malang. Di momen akhir tahun ini, okupansi hotel mencapai 90%.

Angka ini jauh lebih baik dibanding 2 tahun lalu, saat kasus Covid-19 masih tinggi. Kepala PHRI Kota Malang Agoes Basuki mengatakan, di momen Natal dan Tahun Baru kali ini tingkat hunian hotel di Kota Malang sudah pulih, dibandingkan saat pandemi Covid-19. 

Dengan berbagai kelonggaran yang diberikan oleh Pemerintah, masyarakat kini mulai beraktivitas seperti sedia kala. Selain itu, Kota Malang yang menjadi salah satu tujuan wisata selain Kota Batu dan Kabupaten Malang, membuat okupansi hotel meningkat. 

"Dibanding tahun lalu memang lebih bagus tahun ini ya, seiring menurunnya kasus Covid-19 dan berbagai kelonggaran," Terangnya. 

Sementara itu Public Relation Hotel Shalimar Malang, Rieva Madyna, juga membenarkan apa yang dikatakan oleh kepala PHRI Kota Malang. Di momen Natal dan Tahun Baru ini okupansi di Hotel Shalimar sudah hampir penuh.

Selain wisatawan domestik, wisatawan mancanegara juga memiliki andil dalam tingkat hunian hotel

"Alhamdulilah ramai banget, bahkan saat ini sudah mendekati sold out sampe tahun baru," tuturnya. 

Para pengusaha hotel berharap, tren positif ini akan terus berlanjut setelah dua tahun terakhir lesu diterjang pandemi.

#okupansihotel #hotelmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x