Kompas TV regional berita daerah

Mengenang 18 Tahun Tsunami Lewat Pameran Foto

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Untuk mengenang peristiwa 18 tahun gempa dan Tsunami, Pewarta Foto Indonesia Aceh memamerkan hasil karya foto mereka dalam kurun setahun terakhir.

Ada 57 foto dari 20 fotografer Aceh yang dipamerkan di Museum Aceh sejak 25 hingga 27 Desember mendatang. Pameran foto yang rutin digelar setiap tahun ini bertemakan Rumeh atau menunjukkan keramahtamahan masyarakat Aceh serta bentuk perubahan tatanan sosial ekonomi masyarakat pasca bencana gempa dan Tsunami melanda Aceh.

Tak hanya foto yang dipamerkan, tetapi panitia juta menyediakan E Booklet yang berisi cerita essay dari setiap foto yang dipamerkan dalam bentuk digital, sehingga dapat mengembalikan ingatan kolektif masyarakat Aceh.

Sejumlah pengunjung pun terlihat sangat antusias menikmati hasil karya foto para jurnalis di Aceh, apalagi anak-anak sekolah saat ini sedang libur panjang sehingga para orang tua mengajak mereka untuk mengunjungi pameran foto dan mengunjungi sejumlah objek wisata lainnya.

Selain pameran foto, sejumlah jurnalis di Kota Banda Aceh juga melakukan doa bersama mengenang para sahabat jurnalis yang menjadi korban bencana maha dahsyat kala itu. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x