Kompas TV regional berita daerah

Libur Natal Jalur Wisata Guci Antri Panjang

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 13:31 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Jalur wisata Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, minggu siang, mengalami kemacetan di sejumlah titik. Antrean kendaraan mengular sepanjang dua kilometer dari gerbang masuk kawasan wisata Guci.

 

Kepadatan kendaraan terjadi di beberapa titik karena kendaraan harus melambat saat menanjak sehingga menimbulkan antrian panjang. Kemacetan diperparah banyaknya bus pariwisata yang hilir mudik berpapasan antara yang akan masuk maupun keluar kawasan wisata. 

 

Untuk kelancaran arus dan mencegah antrian semakin panjang petugas Satlantas Polres Tegal melakukan pengaturan lalu lintas dan pengalihan arus. Sejumlah pengemudi mengatakan akibat terjebak antrian, waktu tempuh menjadi molor hingga lebih dari dua jam.

 

Petugas akan melakukan buka tutup arus kendaraan, jika terjadi antrian lebih dari lima kilometer. Kepadatan pengunjung diprediksi masih terjadi hingga minggu malam seiring masa liburan banyak wisatawan yang akan menginap di villa yang ada di kawasan kaki Gunung Slamet.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.