Kompas TV entertainment selebriti

Baim Wong Lega Bisa Damai dengan Pelapor Prank KDRT, Polisi: Kasus Berlanjut jika Tak Cabut Laporan

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 10:57 WIB
baim-wong-lega-bisa-damai-dengan-pelapor-prank-kdrt-polisi-kasus-berlanjut-jika-tak-cabut-laporan
Polisi memastikan kasus video prank Baim Wong dan Paula Verhoeven tetap diproses jika tidak ada pencabutan laporan (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menegaskan masih akan terus memproses laporan terhadap Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait kasus prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) jika pelapor belum mencabut laporan.

Sebelumnya, artis Baim Wong mengaku sudah berdamai dengan salah satu pelapornya, Mila Ayu Dewata.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan belum ada pencabutan laporan terkait kasus prank KDRT tersebut.

Oleh karena itu, kata Nurma, penyidik terus melengkapi berkas-berkas penyidikan supaya bisa segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca Juga: Ada yang Keberatan Saat Baim Wong Sebut Kasus Prank KDRT Sudah Selesai: Proses Hukum Berlanjut

"Kasus jalan terus kalau belum ada pencabutan," ujar Nurma, Selasa (27/12/2022) dikutip dari Tribunnews.

"Yang jelas kasus masih berlanjut, kalau tidak ada pencabutan atau restorative justice berarti akan berlanjut ke pengadilan," ucapnya.

Meski telah mendengar kabar Baim Wong damai dengan salah satu pelapor prank KDRT, namun, Nurma mengingatkan penghentian perkara harus melewati beberapa tahapan.


 

"Dia mau damai silahkan saja, tapi dia itu mengajukan pecabutan laporan tidak? Mau restorative justice tidak? Misalnya mau SP3 tidak? Kan harus ada akta perdamaian. Itu harus jelas," ucapnya.

Baim Wong Lega

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, Baim Wong menyampaikan telah ada kesepatakan berdamai diperoleh dari hasil mediasi antara kedua belah pihak di Masjid Al Istiqomah Giriloka, BSD City, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga: Minta Maaf ke Lesti Kejora Soal Prank KDRT, Baim Wong: Semoga Mereka Mengerti, Ya

Mediasi tersebut juga melibatkan Ustaz Witjaksono. Baim Wong mengucap syukur bisa berdamai dengan salah satu pelapor prank KDRT.

"Alhamdulillah, semua sudah selesai, kita sudah sepakat untuk berdamai. Mediasi yang ditengahi oleh Pak @maswitjaksono berjalan lancar," tulisnya, Senin (26/12/2022).

Baim Wong lantas berterima kasih kepada pelapor yang telah membuka pintu maaf untuknya.

Ia juga berterima kasih kepada institusi Polri yang juga mau memaafkan dirinya. Dari kasus ini, Baim Wong mengaku mendapat pelajaran berharga.

"Terima kasih juga untuk institusi polisi yang sudah berlapang dada untuk bisa memaafkan saya. Ini menjadi pelajaran berharga untuk saya," tuturnya.



Sumber : Kompas TV, Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x