Kompas TV regional peristiwa

Mahfud MD Berharap Momen Natal Tahun Ini Bisa Menumbuhkan Kesadaran Beragama

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 04:55 WIB
mahfud-md-berharap-momen-natal-tahun-ini-bisa-menumbuhkan-kesadaran-beragama
Menko Polhukam Mahfud MD bersama jajaran Polda DIY dan Korem 072/Pamungkas Yogyakarta saat berada di GKJ Paparan Sawokembar Gondokusuman Kota Yogyakarta, Sabtu malam (24/12/2022). (Sumber: (dok. Humas Polda DIY))
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berharap perayaan Hari Raya Natal 2022 bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia soal beragama.

Ia menyebut beragama adalah untuk menimbulkan kenyamanan diri sendiri dan orang lain.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, momentum ini supaya dijadikan kesadaran kolektif bahwa beragama itu untuk kenyamanan kepada diri sendiri dan kepada orang lain," ujar Mahfud seusai meninjau peribadatan di Gereja Katholik Santo Antonius Padua, Kotabaru, Kota Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022) malam dikutip dari Antara.

Menurut Mahfud, beragama juga seyogianya mampu menimbulkan kebersatuan. Tidak ada suatu agama yang mengajarkan untuk memusuhi orang.

Baca Juga: Natal Pertama Tanpa Kehadiran Brigadir Yosua, Ini Harapan Keluarga

"Tidak ada satu agama pun yang mengajarkan orang memusuhi orang lain karena berbeda agama, berbeda suku, berbeda ras, dan berbeda negara," ujar dia.

"Selamat merayakan Natal untuk seluruh warga Nasrani," lanjut Mahfud MD.

Sementara itu Pastor Kepala Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru Maharsono menjelaskan, pesan Natal 2022 adalah menjadikan inspirasi Yesus untuk mendorong semangat berkarya pada masa akhir pandemi COVID-19.

"Masyarakat Katolik sedang gembira melewati krisis pandemi. Antusiasme berkumpul tinggi," ujar Maharsono.

Selain meninjau peribadatan di Gereja Katholik Santo Antonius, Mahfud juga mengunjungi sejumlah gereja lain di Yogyakarta, di antaranya Gereja Kristen Jawa Mergangsan, Gereja Katholik Pringgolayan, dan Gereja Sawo Kembar Gondokusuman.

Baca Juga: Arus Balik Libur Natal dari Kawasan Puncak Ramai Lancar, Sistem One Way Tidak Diberlakukan


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x