NEWSTICKER
FOOD STORY | 23 November 2018 15:20 WIB

Street Food Bandung - FOOD STORY (3)

1019 Views
Jumat
23
November
2018
15:20 WIB

Pada episode kali ini Benoe akan menjelajahi Bandung dan mencicipi baragam street food khas Kota Kembang tersebut. Dari sekian banyak street food di Bandung, Surabi adalah salah satu yang ikonik dan wajib dicicipi. Cita rasa dan tampilan Surabi pun ditingkatkan dengan ragam topping seperti keju, cokelat, kismis atau durian.

Salah satu Surabi yang legendaris berada di daerah Cihapit Bandung. Dan kedai ini, justru terkenal dengan varian Surabi tradisionalnya, yaitu Surabi Oncom.

Benoe juga akan berbincang tentang perkembangan street food di Bandung bersama Fadly Rahman sambil mencicipi Ketan Bakar. Ketan bakar ini merupakan salah satu kuliner warisan leluhur di Jawa Barat, yang biasa dinikmati dengan Serundeng atau Bumbu Oncom.

Masyarakat Sunda punya kuliner dari sayur mayur dengan bumbu kacang yang diberi nama Lotek. Bumbu pada saus kacang lotek lebih beragam daripada saus kacang gado-gado. Kencur, daun jeruk dan terasi adalah elemen wajib dalam saus kacang Lotek.

Benoe akan mencoba tiga Lotek di Bandung, dari mulai yang kaki lima hingga yang rumah makan. Ada Lotek Alkateri, Lotek Macan dan Lotek Kalipah Apo 42. Lotek mana kah yang paling mumtaz menurut Benoe?

Terakhir Benoe akan Mencicipi Cah Kwe Osin yang sudah ada sejak tahun 1940-an. Benoe akan menikmatinya bersama Bubur Kacang Tanah Hokkian.

 
TAG : food story cakwe kuliner bandung kuliner khas bandung makanan khas bandung street food bandung
1
2
3
4
5
6
7
VIDEO TERKAIT
07:14
07:08
07:53
07:18
09:52