Kompas TV video vod

Banjir Rob Melanda Kawasan Muara Angke, Warga: Biasanya Sedengkul, Naik Jadi Sepinggang

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 22:49 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banjir rob melanda kawasan Muara Angke, Jakarta utara, pada Minggu (25/12/2022) sekira pukul 12.00 WIB, namun menjelang malam banjir di area ini terpantau surut.

Menurut warga yang terdampak, banjir rob ini kerap terjadi di wilayah Muara Angke tepatnya di pesisir pantai.

Banjir rob bisa mencapai ketinggian 60 cm sampai dengan 1 meter.

Adapun harapan warga adalah agar menaikkan tanggul yang tepat berada di belakang resto apung, karena ketinggian air dari banjir rob semakin meningkat setiap tahunnya.

Menurut warga, lokasi Muara Angke yang sangat dekat dengan proyek reklamasi sangat berpengaruh terhadap naiknya air laut.

Baca Juga: Tanggul Jebol, Banjir Rob Merendam Permukiman Warga di Muara Angke!

“Harapan kepada pemerintah kita warga Muara Angke paling dekat dengan proyek PIK reklamasi. Itu reklamasi dari puing-puing untuk menimbun membuat reklamasi, jadi air makin naik.”Ujar seorang warga Muara Angke, Cindy.

Warga pun berharap agar proyek reklamasi dapat menjadi perhatian dari pemerintah agar meminimalisir terjadinya banjir rob di pemukiman warga.

“Akhirnya banjir biasanya sedengkul, naik sepinggang. Bisa menjadi perhatian bagi pemerintah bagi kami warga pesisir.” Ujar seorang warga Muara Angke, Cindy.

Video Editor: Lisa Nurjannah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.