HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV feature food story

Street Food Bandung - FOOD STORY (2)

Jumat, 23 November 2018 | 15:10 WIB

Pada episode kali ini Benoe akan menjelajahi Bandung dan mencicipi baragam street food khas Kota Kembang. Dari sekian banyak street food di Bandung, Surabi adalah salah satu yang ikonik dan wajib dicicipi. Cita rasa dan tampilan Surabi pun ditingkatkan dengan ragam topping seperti keju, cokelat, kismis atau durian.

Salah satu Surabi yang legendaris berada di daerah Cihapit Bandung. Dan kedai ini, justru terkenal dengan varian Surabi tradisionalnya, yaitu Surabi Oncom.

Benoe juga akan berbincang tentang perkembangan street food di Bandung bersama Fadly Rahman sambil mencicipi Ketan Bakar. Ketan bakar ini merupakan salah satu kuliner warisan leluhur di Jawa Barat, yang biasa dinikmati dengan Serundeng atau Bumbu Oncom.

Masyarakat Sunda punya kuliner dari sayur mayur dengan bumbu kacang yang diberi nama Lotek. Bumbu pada saus kacang lotek lebih beragam daripada saus kacang gado-gado. Kencur, daun jeruk dan terasi adalah elemen wajib dalam saus kacang Lotek.

Benoe akan mencoba tiga Lotek di Bandung, dari mulai yang kaki lima hingga yang rumah makan. Ada Lotek Alkateri, Lotek Macan dan Lotek Kalipah Apo 42. Lotek mana kah yang paling mumtaz menurut Benoe?

Terakhir Benoe akan Mencicipi Cah Kwe Osin yang sudah ada sejak tahun 1940-an. Benoe akan menikmatinya bersama Bubur Kacang Tanah Hokkian.

Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : edika ipelona




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:14
TIM KOMUNIKASI GUGUS TUGAS: ANGKA KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 50 PERSEN   POLRI MINTA KORBAN UJARAN KEBENCIAN, SARA, DAN PENCEMARAN NAMA BAIK DI MEDIA SOSIAL TIDAK SEGAN MELAPOR KE KEPOLISIAN   HAKIM PENGADILAN NEGERI MEDAN VONIS HUKUMAN MATI DUA KURIR 30 KILOGRAM SABU   KEJAGUNG PERIKSA 3 PENGUSAHA EKSPEDISI LAUT SEBAGAI SAKSI DUGAAN KORUPSI IMPOR TEKSTIL DITJEN BEA DAN CUKAI   KEMENPAREKRAF DORONG HOTEL DAN RESTORAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS DEFISIT ANGGARAN KARENA PANDEMI KORONA DAPAT MENYUSUT PADA 2023   PRESIDEN JOKOWI PERKIRAKAN VAKSIN VIRUS COVID-19 DIPRODUKSI PADA 2021   PEMPROV DKI BELUM PUTUSKAN UNTUK MENARIK “COMMITMENT FEE” FORMULA E   WALI KOTA MATARAM ANCAM TUTUP PASAR TRADISIONAL JIKA TAK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKO WIDODO SEBUT ADA 18 LEMBAGA YANG AKAN DIBUBARKAN DALAM WAKTU DEKAT   GUGUS TUGAS DAN KEMENTERIAN LHK BEKERJA SAMA TANGANI LIMBAH B3 DARI ALAT PELINDUNG DIRI SELAMA PANDEMI KORONA   KEMENKO POLHUKAM SEBUT ASEAN TERUS BERKOLABORASI KENDALIKAN COVID-19   MENKO POHUKAM MAHFUD MD: SHALAT IDUL ADHA DAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN HARUS DENGAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TAMBAH JUMLAH SEPEDA DAN TITIK “BIKE SHARING”