HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV feature food story

Street Food Bandung - FOOD STORY (1)

Jumat, 23 November 2018 | 15:00 WIB

Pada episode kali ini Benoe akan menjelajahi Bandung dan mencicipi baragam street food khas Kota Kembang. Dari sekian banyak street food di Bandung, Surabi adalah salah satu yang ikonik dan wajib dicicipi. Cita rasa dan tampilan Surabi pun ditingkatkan dengan ragam topping seperti keju, cokelat, kismis atau durian.

Salah satu Surabi yang legendaris berada di daerah Cihapit Bandung. Dan kedai ini, justru terkenal dengan varian Surabi tradisionalnya, yaitu Surabi Oncom.

Benoe juga akan berbincang tentang perkembangan street food di Bandung bersama Fadly Rahman sambil mencicipi Ketan Bakar. Ketan bakar ini merupakan salah satu kuliner warisan leluhur di Jawa Barat, yang biasa dinikmati dengan Serundeng atau Bumbu Oncom.

Masyarakat Sunda punya kuliner dari sayur mayur dengan bumbu kacang yang diberi nama Lotek. Bumbu pada saus kacang lotek lebih beragam daripada saus kacang gado-gado. Kencur, daun jeruk dan terasi adalah elemen wajib dalam saus kacang Lotek.

Benoe akan mencoba tiga Lotek di Bandung, dari mulai yang kaki lima hingga yang rumah makan. Ada Lotek Alkateri, Lotek Macan dan Lotek Kalipah Apo 42. Lotek mana kah yang paling mumtaz menurut Benoe?

Terakhir Benoe akan Mencicipi Cah Kwe Osin yang sudah ada sejak tahun 1940-an. Benoe akan menikmatinya bersama Bubur Kacang Tanah Hokkian.

Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : edika ipelona




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:42
KEMENPERIN BENTUK TIM PEMANTAU PROTOKOL KESEHATAN KEGIATAN INDUSTRI   CEGAH PENYEBARAN KORONA MELALUI UDARA, JUBIR PENANGANAN COVID-19 IMBAU WARGA TAK BERBICARA SAAT DI ANGKUTAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN LARANG PETAHANA CANTUMKAN IDENTITAS DI KEMASAN BANTUAN SOSIAL   KEMENDIKBUD LARANG PENYELENGGARAAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SECARA LANGSUNG   MENDAGRI MINTA KEPALA DAERAH KENALKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DENGAN PENDEKATAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL   KEMENKES TETAPKAN BATASAN BIAYA TERTINGGI “RAPID TEST” RP 150.000 UNTUK PASIEN MANDIRI   PT JAKARTA PROPERTINDO OPTIMISTIS REVITALISASI PUSAT KESENIAN TAMAN ISMAIL MARZUKI SELESAI 2021   KLAIM SUDAH BERDAMAI DENGAN SENIMAN, PT JAKARTA PROPERTINDO LANJUTKAN REVITALISASI TAMAN ISMAIL MARZUKI   POLRI AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEJAKSAAN AGUNG TERKAIT PENANGANAN KASUS MARIA PAULINE LUMOWA   DITPOLAIRUD POLDA BALI TANGKAP 7 PELAKU PERDAGANGAN PENYU HIJAU YANG DILINDUNGI   HASIL SURVEI LITBANG KOMPAS: 69,6 PERSEN SETUJU “RESHUFFLE” MENTERI KABINET KERJA   KAPOLRESTABES MEDAN SITA ALAT KONTRASEPSI DAN SEJUMLAH UANG DARI PENANGKAPAN SELEBRITAS HH   POLDA METRO JAYA SEBUT 19 KORBAN KEJAHATAN SEKSUAL WNA PERANCIS, FAC, SUDAH DIKETAHUI IDENTITASNYA   KETUA KOMNAS PEREMPUAN ANDY YENTRIYANI: TIDAK ADA ALASAN BAGI DPR MENUNDA PENGESAHAN RUU PKS