Kompas TV olahraga sepak bola

Kapten Macan Kemayoran Desak PT LIB Segera Buat Jadwal Baru Laga PSS Sleman vs Persija

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 21:48 WIB
kapten-macan-kemayoran-desak-pt-lib-segera-buat-jadwal-baru-laga-pss-sleman-vs-persija
Pesepak bola Persija Jakarta, Alfriyanto Nico (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. (Sumber: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

SOLO, KOMPAS.TV - Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menentukan jadwal baru pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta yang tertunda.  

Duel PSS vs Persija yang termasuk rangkaian pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 sempat berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12/2022). Namun akhirnya ditunda karena hujan deras yang mengguyur Solo.

Seperti diketahui, hujan turun semakin deras saat babak kedua sehingga membuat lapangan tergenang dan pandangan pemain pun terbatas.

Wasit pun akhirnya menghentikan pertandingan pada menit ke-47. Setelah menunggu 2x30 menit, perwakilan PT LIB, perangkat pertandingan, dan perwakilan kedua tim menggelar emergency meeting yang kemudian memutuskan laga PSS vs Persija ditunda.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1: Persita Menang Besar atas RANS, PSIS Tumbangkan Persija

Andritany menyayangkan penundaan laga PSS vs Persija. Pasalnya, mereka sudah mempersiapkan diri untuk menutup akhir tahun dengan kemenangan. 

“Kami sudah mempersiapkan segalanya untuk laga melawan PSS. Namun, patut disayangkan laga harus ditunda akibat lapangan tergenang air karena hujan deras,” ucap Andritany, seperti dilansir Kompas.com, Minggu (25/12/2022).

Dia pun berharap PT LIB segera menentukan jadwal baru untuk pertandingan melawan PSS Sleman.  

“Saya berharap jadwal laga tunda bisa ditentukan lebih cepat agar persiapan tim kami lebih baik dari yang kemarin,” ujarnya melanjutkan.

Selain laga melawan PSS, Persija juga memiliki pertandingan melawan Persib Bandung yang belum digelar imbas tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu.  

Macan Kemayoran saat ini berada di urutan keenam klasemen Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 29 poin. Persija terpaut satu angka dari Persib Bandung yang menempati urutan kelima dengan catatan 30 poin. 

Baca Juga: Tanggapi Rencana Pertandingan Liga 1 Dihadiri Penonton, Kapolri: Tidak Boleh Gunakan Gas Air Mata


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x