Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Boxing Day Liga Inggris: Brentford vs Tottenham, Aston Villa vs Liverpool

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 17:39 WIB
jadwal-boxing-day-liga-inggris-brentford-vs-tottenham-aston-villa-vs-liverpool
Jadwal boxing day Liga Inggris pekan depan ada Aston Villa vs Liverpool, Brentford vs Tottenham hingga Leeds vs Manchester City. (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Premier League akan kembali bergulir setelah jeda Piala Dunia 2022. Berikut jadwal boxing day Liga Inggris mulai Senin (26/12/2022) besok. 

Setelah keberhasilan Lionel Messi dkk menjadi juara di Qatar, Premier League menjadi liga top Eropa pertama yang kembali menggulirkan pertandingannya. 

Kelanjutan Premier musim 2022/2023 bertepatan dengan boxing day yang dimainkan tepat sehari setelah perayaan Natal di Inggris.

Total bakal ada tujuh pertandingan pada 26 Desember 2022, dua pertandingan pada 27 Desember dan satu laga pada 28 Desember menurut waktu Inggris. 

Jadwal boxing day Liga Inggris akan dimulai dengan pertandingan yang mempertemukan Brentford vs Tottenham Hotspur pada Senin (26/12/2022) pukul 19.30 WIB.

Duel ini akan seru karena mempertemukan dua tim yang menghuni papan tengah dan papan atas. 

Boxing day Liga Inggris kemudian berlanjut pada pukul 22.00 WIB. Pada jam tersebut, ada empat pertandingan yang digelar bersamaan. 

Keempat pertandingan tersebut adalah Crystal Palace vs Fulham, Everton vs Wolves, Leicester vs Newcastle dan Southampton vs Brighton. 

Baca Juga: Menteri Olahraga Arab Saudi Dukung Pihak Swasta Beli Liverpool dan Manchester United

Laga boxing day Liga Inggris kemudian dilanjutkan dengan pertandingan Aston Villa vs Liverpool pada Selasa (27/12/2022) dini hari pukul 00.30 WIB. 

Duel ini merupakan pertandingan yang penting bagi kedua tim. Aston Villa yang saat ini masih di papan bawah klasemen bakal berjuang meraih tiga angka di bawah kepemimpinan pelatih Unai Emery. 

Sementara Liverpool asuhan Jurgen Klopp, juga menargetkan angka penuh demi menapaki tangga klasemen setelah sempat terseok-seok di awal musim. 

Laga boxing day pada 26 Desember akan ditutup dengan pertandingan antara pemuncak klasemen sementara, Arsenal, yang bakal menjamu West Ham United pada Selasa (27/12/2022) pukul 03.00 WIB. 

Sehari kemudian, laga boxing day Liga Inggris akan berlanjut dengan dua pertandingan. 

Pertandingan pertama akan mempertemukan Chelsea vs Bournemouth yang bakal dimainkan pada Rabu (28/12/2022) pukul 00.30 WIB. 

Setelah laga tersebut, akan dimainkan laga klasik di Inggris lainnya yaitu Manchester United vs Nottingham Forest. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x