Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Brunei Targetkan Cetak Gol ke Gawang Timnas Indonesia

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 16:06 WIB
piala-aff-2022-brunei-targetkan-cetak-gol-ke-gawang-timnas-indonesia
Kapten Timnas Brunei Darussalam, Hendra Azam, saat jumpa media di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (25/12/2022). (Sumber: ANTARA/Bayu Kuncahyo)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Brunei Darussalam, Hendra Azam, menargetkan timnya bisa mencetak gol ke gawang Indonesia dalam lanjutan penyisihan grup A Piala AFF 2022.

"Kebobolan 10 jelas berpengaruh pada mental pemain, tapi kami terus berkembang," kata Azam dalam konferensi pers di Malaysia, Minggu, dinukil dari Antara.

"Bagi kami, satu gol itu bisa menjadi penyemat kami untuk kembali bisa mencetak gol pada pertandingan besok (lawan Indonesia, red)."

Pertandingan grup A Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam vs Indonesia akan digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) besok.

Baca Juga: Di Piala AFF 2022 Indonesia vs Brunei , Ini Kata Shin Tae Yong dan Mario Rivera

Sebelumnya Brunei telah melakoni dua pertandingan di Grup A dengan hasil minor. Anak asuh Mario Rivera itu kalah 0-5 dari Thailand, kemudian tumbang 1-5 dari Filipina.

Akibatnya, Azam dkk kini menghuni dasar klasemen tanpa poin. Peluang lolos ke fase gugur juga menipis dibanding kontestan Grup A lainnya.

Walau demikian, bisa mencetak satu gol ke gawang Filipina pada duel terbaru setidaknya membuat skuad Brunei jadi lebih percaya diri.

"Yang jelas teman-teman mulai berani. Kami akan mencoba untuk mencetak gol lagi," tegas Azam.

Baca Juga: Link Live Streaming Brunei Darussalam vs Indonesia di Piala AFF 2022, Gratis!

Adapun pelatih Mario Rivera mengaku bangga dengan performa skuadnya.

"Saya bangga dengan pemain kami, tetapi suporter harus realistis. Pemain kami belum sanggup tampil 90 menit dalam intensitas tinggi," kata Rivera.

"Jika ada yang mengira kami bisa menang melawan Thailand, atau mengalahkan Filipina tiga hari setelah melawan Thailand, dengan terbang ke Filipina dan bermain di rumput sintetis, orang itu pasti tidak tahu apa-apa soal sepak bola," ujar pelatih asal Spanyol itu.


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x