Kompas TV tekno games

Cara Main When the Past was Around , Gim Buatan Indonesia yang Lagi Viral

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 20:45 WIB
cara-main-when-the-past-was-around-gim-buatan-indonesia-yang-lagi-viral
Gim buatan Indonesia, When the Past was Around. (Sumber: Play Store)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Game atau gim “When the Past was Around” yang merupakan gim buatan Indonesia kini tengah viral di media sosial. Sayangnya, tak sedikit yang belum mengetahui cara main gim tersebut.

When the Past was Around merupakan gim teka-teki yang dibuat oleh pengembang asal Indonesia, Mojiken dan Toge Production. 

Gim ini sudah dirilis sejak 2020 lalu, tetapi untuk versi PC, Nintendo Switch, PS4, dan Xbox One. Versi untuk Android dan iOS baru diluncurkan awal tahun ini.

Baca Juga: Selain Notes, Ada 3 Lagi Fitur Baru Instagram, Apa Saja?

Kisah When the Past was Around

Melansir Kompas.com, gim When the Past was Around memiliki jalan ceritanya tersendiri. Adalah Eda, seorang perempuan yang menjadi karakter utama dalam gim ini.

Eda ingin mencari tahu misteri masa lalunya bersama karakter pria yang memiliki wajah burung hantu, The Owl. 

Berdasarkan nama gim, When the Past was Around memiliki misi untuk mencari teka-teki masa lalu antara Eda dan The Owl dengan melakukan pencarian benda-benda kenangan di sekitar ruangan atau latar setting.

Anda diminta untuk mengumpulkan benda-benda yang membantu memecahkan teka-teki masa lalu Eda, seperti mencari kunci, not piano, puzzle pintu, dan lainnya.

Level pada gim ini akan menguak satu per satu misteri masa lalu Eda. Anda tertarik untuk mencobanya? Simak cara main When the Past was Around.

Baca Juga: Cara Memutar Lagu di Spotify Melalui Browser, Gak Perlu Ribet Install Aplikasi

Cara main When the Past was Around

  • Unduh When the Past was Around di Play Store atau App Store. Lalu, jalankan gim.

  • Pada awal gim, Anda akan diperlihatkan pertemuan antara Eda dan The Owl. Di sini, The Owl masih berupa bayangan hitam yang memegang biola dan berada di dalam sangkar. 

  • Setelah The Owl keluar dari sangkar, dia akan mengajak Eda masuk ke sebuah pintu.

  • Pada babak pertama ini, Anda diminta mengumpulkan benda-benda yang tersebar dan tersembunyi di sekitar Eda dan The Owl.

  • Benda-benda yang berhasil dikumpulkan itu nantinya akan mengantarkan pemain menemukan setangkai bulu. Bulu inilah yang akan membuka misteri kenangan Eda dan The Owl.

  • Saat satu misteri terbuka, sosok The Owl juga menjadi semakin jelas. 

Selamat mencoba!


 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x