Kompas TV internasional kompas dunia

Raja Charles III Sampaikan Pesan Natal Besok, Direkam sejak 13 Desember 2022

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 14:01 WIB
raja-charles-iii-sampaikan-pesan-natal-besok-direkam-sejak-13-desember-2022
Raja Inggris, Raja Charles III, tersenyum saat berbicara dengan siswa sekolah dalam kunjungan ke Guru Nanak Gurdwara di Luton, Inggris, Selasa, 6 Desember 2022. (Sumber: Jonathan Jackson/Pool Photo via AP)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

 

LONDON, KOMPAS.TV - Raja Charles III akan menyampaikan pesan Natal pertamanya sebagai pemimpin Kerajaan Inggris pada Minggu (25/12/2022).

Sejak pesan itu direkam pada 13 Desember 2022 di Kastil Windsor, belum ada rincian pasti tentang apa yang dikatakan oleh Raja Charles III.

The Guardian memprediksi, salah satu pesan itu menyangkut penghormatan pribadinya untuk sang ibu, Ratu Elizabeth, yang berpulang pada September tahun ini.

Di sisi lain, merujuk pada foto terbaru yang dirilis, Raja Charles III terpantau berdiri di samping pohon Natal dengan hiasan ornamen berbahan kertas dan kaca.

Ini tak seperti pesan yang direkam oleh Ratu Elizabeth pada tahun-tahun sebelumnya, saat dia biasa duduk dikelilingi foto-foto keluarga.

Baca Juga: Saat Arkeolog Israel Gali Makam Bidan Yesus, Ini yang Mereka Temukan

Siaran Natal oleh pemimpin kerajaan sendiri merupakan tradisi lama yang ditampilkan di seluruh Inggris dan negara persemakmuran.

Momen ini bisa jadi salah satu tonggak penting lainnya bagi Raja Charles yang baru memimpin Kerajaan Inggris sepeninggal ibunya.

Baca Juga: Kerajaan Inggris Pimpin 56 Anggota Negara Persemakmuran, Kebanyakan Eks Jajahan, Ada dari ASEAN

Istana Buckingham telah mengonfirmasi lagu Natal dan Lagu Kebangsaan tahun ini akan dibawakan oleh paduan suara Kapel St George.


 



Sumber : The Guardian

BERITA LAINNYA



Close Ads x