Kompas TV olahraga sepak bola

Selebrasi Emiliano Martinez di Piala Dunia 2022 Picu Kontroversi, Emery: Saya akan Bicara dengannya

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 10:29 WIB
selebrasi-emiliano-martinez-di-piala-dunia-2022-picu-kontroversi-emery-saya-akan-bicara-dengannya
Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, melakukan gestur setelah menerima penghargaan sarung tangan emas sebagai kiper terbaik usai laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. Argentina menang 4-2 dalam adu penalti usai pertandingan berakhir sama kuat 3-3 dalam waktu normal dan perpanjangan waktu. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Manajer Aston Villa, Unai Emery, mengatakan ia akan berbicara dengan Emiliano Martinez soal selebrasi kontroversial kiper Argentina tersebut di pentas Piala Dunia 2022.

Pembicaraan akan dilakukan ketika Martinez kembali ke klub Liga Premier Inggris itu.

Seperti diketahui, Martinez sukses melakukan penyelamatan kunci saat menghalau sepakan Randal Kolo Muani pada babak perpanjangan waktu.

Ia kemudian juga menepis tendangan Kingsley Coman dalam adu penalti saat Argentina menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022 di Qatar, pada Minggu, 18 Desember lalu.

Martinez kemudian terlihat melakukan selebrasi yang dinilai tidak senonoh usai merebut trofi sarung tangan emas sebagai kiper terbaik dalam turnamen tersebut.

Selain itu, ia terlihat menggendong boneka bayi dengan wajah tertutup foto penyerang bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, dalam parade kemenangan di Buenos Aires, Argentina.

Baca Juga: Menteri Prancis Minta FIFA Lakukan Penyelidikan sol Ejekan Argentina kepada Kylian Mbappe

"Bila Anda memiliki emosi yang besar, terkadang sulit untuk mengendalikannya," kata Emery kepada wartawan, Jumat (23/12/2022), dikutip dari Antara.

"Saya akan berbicara dengannya minggu depan tentang beberapa selebrasi. Kami sangat bangga padanya. Dia memenangi Piala Dunia bersama tim nasionalnya dan itu luar biasa."

"Dia akan kembali minggu depan. Saya ingin dia beristirahat sekarang karena setelah emosi besar dan kerja keras, dia harus cuti beberapa hari untuk beristirahat kemudian dia akan kembali bekerja bersama kami," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera, yang berbicara Jumat pagi, mengecam perilaku Martinez.

"Saya merasa itu menyedihkan," katanya.

"Itu vulgar dan tidak pantas. Emiliano Martinez ini tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Sungguh menyedihkan."

Baca Juga: Ranking FIFA Terbaru: meski Juara Piala Dunia 2022, Argentina Belum Bisa Geser Brasil di Puncak


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x