Kompas TV regional berita daerah

Batik Motif Natal Laris Diburu Warga

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Berbagai ornamen diburu warga untuk melengkapi perayaan Natal, sejumlah perajin batik di Kapanewon Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta pun turut mendapat berkah. Banyak warga memesan batik bertema Natal yang nantinya digunakan untuk pakaian ataupun sebagai bingkisan.

Kesibukan perajin batik menjelang perayaan Natal terlihat di Rumah Produksi Batik Sembung, Dusun Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Tak hanya pesanan berupa baju, kain batik bertema Natal juga banyak dipesan. Batik dengan warna cerah dominan merah, hijau, dan kuning emas menjadi primadona.

“Kami membuat batik dengan tema Natal karena kita merespons apa yang sedang terjadi saat ini. Sekarang bulan Desember akan ada Hari Raya Natal jadi kami punya ide untuk membuat batik tema Natal,“ kata Bayu Permadi, perajin batik.

Berbeda dengan tahun lalu, jika biasanya mereka mencari baju baru di mall, kini batik menjadi pilihan agar tampil menawan saat perayaan Natal, banyak warga yang sengaja memilih batik menjadi salah satu pelengkap selain digunakan untuk pakaian.

“Berbeda dengan biasanya, kali ini kami ingin mencoba batik dengan tema Natal, maka saya coba datang ke rumah produksi ini dan sangat tertarik sehingga memutuskan untuk membeli,“ ujar Josep Sri Gutanto, pembeli.

Batik bertema Natal ini dijual dengan harga antara Rp 250.000 hingga Rp 500.000 per potongnya. Selain pelanggan mendatangi rumah produksi batik, banyak pula yang melakukan pesanan melalui online.

#batik #natal #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.