Kompas TV nasional aiman

Misteri yang Belum Terungkap - AIMAN (5)

Kompas.tv - 22 November 2018, 14:50 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : I Wayan Gede Astaphala

Dimas Kanjeng Taat Pribadi telah divonis 18 tahun penjara atas kasus pembunuhan mantan pengikutnya. Ia pun divonis dua tahun penjara atas kasus penipuan dan penggandaan uang. Namun, Polda Jatim terus menyelidiki kasus lainnya yang masih melibatkan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Salah satunya adalah dugaan pembunuhan terhadap pengikutnya, yang ditandai jari kuku dan tangan menghitam sebelum meninggal.

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendatangi rumah pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Najmiah di Tallo, Makassar. Ia telah meninggal dunia pada bulan Mei 2016 lalu. Meski demikian, Ia telah menyetorkan hingga Rp 200 miliar kepada Taat Pribadi.

Aiman mewawancarai anak Najmiah mengungkap ada utusan Taat Pribadi membawa air ke rumahnya sebagai obat untuk Najmiah.

Anak Najmiah mengaku saat itu ibunya tengah depresi dan kelelahan, kemungkinan besar disebabkan karena telah menyetorkan Rp 200 miliar kepada Taat Pribadi sebelumnya. Sebulan setelah meminum air tersebut, telapak tangan dan kaki Najmiah mulai menghitam. Najmiah sempat dirawat di RS Gleneagle, Singapura.

Sementara keris dan batu-batu dipajang dalam lemari. Anak Najmiah mengaku tak pernah mengetahui keberadaan benda-benda tersebut, karena Ibunya melarang siapa pun masuk ke dalam ruang penyimpanan ibunya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.