Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

TransJakarta Tambah 60 Armada Layani Rute Pusat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 12:38 WIB
transjakarta-tambah-60-armada-layani-rute-pusat-perayaan-natal-dan-tahun-baru
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), menambah jumlah armada bus saat malam Natal dan tahun baru. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), menambah jumlah armada bus saat malam Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Direktur Operasi dan Keselamatan TransJakarta Yoga Adiwinarto mengatakan, pihaknya menambah sekitar 60 bus dengan penempatan di sejumlah titik keramaian saat malam Natal dan Tahun Baru.

"Akan kami tambah minimal 60 bus, kami akan melihat situasinya seperti apa," kata Yoga sepeti dikutip dari Antara, Rabu (20/12/2022).

Armada tambahan itu akan ditempatkan di rute yang  yang kemungkinan akan menjadi pusat keramaian saat malam Natal dan tahun baru. Seperti di Taman Mini, Bundaran HI, Ragunan, hingga Ancol.

"Kalau untuk Natal, tahun baru, hari besar keagamaan lainnya itu memang kami sudah memiliki rencana operasi khusus," ujarnya.

Baca Juga: Mulai Siang Ini, Truk Dilarang Masuk Jalan Tol dan Sejumlah Jalan Arteri, Cek Ketentuannya

Yoga mengatakan, penambahan jumlah armada itu akan melengkapi bus TransJakarta yang beroperasi reguler pada malam Natal dan Tahun Baru.

"Totalnya kurang lebih untuk malam hari yang jalan sekitar 70 - 80 bus," ucapnya.

Penambahan jumlah armada bus itu juga sesuai dengan prosedur standar operasional (SOP) TransJakarta terkait pengerahan bus cadangan ketika kondisinya dibutuhkan.

Selain itu, jam operasional TransJakarta yang telah beroperasi selama 24 jam juga diharapkan dapat membantu masyarakat mengakses angkutan umum saat malam Natal dan Tahun Baru.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x