Kompas TV regional berita daerah

Jalur Alternatif Nataru Gunakan Jalan Tol Danau Toba

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 15:27 WIB
Penulis : KompasTV Medan

SIMALUNGUN, KOMPAS.TV - Meski belum rampung jalan tol akses menuju Danau Toba Sumatera Utara akan digunakan sementara sebagai jalan alternatif pada saat Natal dan tahun baru. Selasa (20/12/22)

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi saat hari libur baik dari arah kota Medan, maupun dari arah Danau Toba. 

Pemerintah menggunakan jalan tol lintas Danau Toba sebagai jalur alternatif, lokasi ini langsung dipantau Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Nantinya proyek jalan tol yang menghubungkan kota Tebing Tinggi - Pematangsiantar hingga destinasi wisata Danau Toba tersebut dipastikan aman digunakan. 

Adapun jalur yang digunakan nantinya antara lain Sesi pintu tol Sinaksak Kabupaten Simalungun sampai pintu tol Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai. 

Jalur alternatif ini tidak dikenakan biaya hanya akan digunakan untuk kendaraan pribadi dengan sistem satu arah karena proyek jalan tol yang belum rampung. Mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan di jalan tol akan dibangun empat pos pelayanan.

Kapolda Sumut meminta kepada jajaran Polres dan Pemerintah Daerah setempat untuk memberikan rambu rambu di dalam jalan tol, serta penerangan sementara agar bisa dipergunakan saat malam hari.

Lebih dari tiga belas ribu personel gabungan akan disiapkan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik pada libur Natal - tahun baru di provinsi Sumatera Utara. ( *)

#sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah #simalungun #jaluralternatif #kapoldasumut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.