Kompas TV video vod

Upaya Pemprov Jawa Barat Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Jawa Barat

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 11:21 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang terus melakukan percepatan infrastruktur.

Berbagai pekerjaan mulai dari pengerjaan dan pemeliharaan jalan terus dilakukan demi mewujudkan Infrastruktur Jabar Juara melesat.

Salah satu tugas pokok fungsi Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang, DBMPR Jawa Barat adalah memastikan di tahun ini sepanjang 2360,58 kilometer jalan dan 1295 unit jembatan yang menjadi kewenangan Provinsi Jawa Barat dalam kondisi layak dan aman untuk dilintasi para pengguna jalan.

Masjid Al Jabbar yang akan diresmikan pada tahun ini pun menjadi bukti pembangunan infrastruktur Jawa Barat yang berjalan.

Masjid ikonik ini bisa menampung sebanyak 33.000 orang.

Baca Juga: Jawa Barat Datangkan Investor Asing dari Olah Sampah di TPPAS Legok Nangka jadi Listrik

Luas area pembangunan Masjid Al Jabbar mencapai 25,997 hektar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan Masjid Raya Al Jabbar merupakan spirit dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat.

Pembangunan infrastruktur sangat strategis dan menjadi "wajah" atau cermin keberhasilan pemerintah.

Masyarakat sering menilai baik dan tidaknya pemerintah dilihat dari pembangunan fisik atau infrastruktur, seperti jalan, jembatan, bendungan dan lainnya.

Tanpa adanya pembangunan infrastruktur, kiprah yang dilakukan pemerintah akan dinilai tidak berjalan ataupun kurang berhasil.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.