Kompas TV nasional gaya hidup

Kumpulan Ucapan Hari Ibu dalam Bahasa Inggris dan Indonesia yang Menyentuh

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 12:44 WIB
kumpulan-ucapan-hari-ibu-dalam-bahasa-inggris-dan-indonesia-yang-menyentuh
Ilustrasi Hari Ibu. (Sumber: Dok. Shutterstock/PR Image Factory via Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hari Ibu diperingati pada 22 Desember setiap tahunnya. Tahun ini, Hari Ibu jatuh pada Kamis 22 Desember 2022.

 Secara singkat, sejarah peringatan Hari Ibu bermula dari terselenggaranya Kongres Perempuan Indonesia III pada 22-27 Juli 1938. 

Tujuan diadakannya pertemuan tersebut untuk meningkatkan hak-hak perempuan di bidang pendidikan dan pernikahan. 

Isu yang diangkat, antara lain pendidikan bagi anak perempuan, perkawinan anak, kawin paksa, permaduan, dan perceraian secara sewenang-wenang, termasuk peran wanita yang seringkali hanya menjadi "kanca wingking".

Gerakan tersebut mendapatkan dukungan dari Presiden Soekarno, dan ditetapkanlah Hari Ibu Nasional pada 22 Desember. 

Tahun ini tema Hari Ibu adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

15 macam ucapan selamat Hari Ibu 

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, ada beberapa kumpulan ucapan yang bisa digunakan untuk bunda tercinta dalam bahasa Inggris dan Indonesia, dikutip dari Parade.

1. I'm glad that you're my mother because I'm not sure anyone else could have put up with me this long! Love you, Mom.

Saya senang Anda adalah ibu saya karena saya tidak yakin ada orang lain yang tahan dengan saya selama ini! Aku sayang kamu ibu.

2. I feel so lucky to have you as my mom. Thanks for always believing in me and doing so much for me each day. Have a great Mother's Day, you deserve to be spoiled!

Aku merasa sangat beruntung memilikimu sebagai ibuku. Terima kasih karena selalu percaya padaku dan melakukan banyak hal untukku setiap hari. Selamat Hari Ibu, Anda layak dimanjakan!

3. It's my time to tell you how fortunate and special I am to be blessed with a mother as caring, and loving as you. Wish you a happy Mother's Day, Mom!

Saatnya saya memberi tahu Anda betapa beruntung dan istimewanya saya diberkati dengan seorang ibu yang peduli, penuh kasih sayang seperti Anda. Selamat Hari Ibu!

Baca Juga: Hari Ibu Tanggal 22 Desember, Ini Sejarah Peringatannya di Indonesia

4. Mom, thank you for being my anchor in this stormy sea of life. I love you and don't know where I'd be without you. Have a great day today.

Bu, terima kasih telah menjadi jangkar saya di lautan badai kehidupan ini. Aku mencintaimu dan tidak tahu di mana aku akan tanpamu. Semoga harimu menyenangkan hari ini.

5. In your arms, you held us. Little did we know but you have given us the greatest treasure that will never fade in our hearts and that's your love.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x