Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Dua Anak SD di Kota Blitar Bakar Bus Berlogo Parpol karena Diduga Angker

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 08:09 WIB
kronologi-dua-anak-sd-di-kota-blitar-bakar-bus-berlogo-parpol-karena-diduga-angker
Bus yang hangus usai dibakar dua anak yang masih berstatus sekolah dasar (SD) di lahan kosong Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Selasa (20/12/2022). (Sumber: Istimewa via Surya.co.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

BLITAR, KOMPAS.TV - Bus merah berlogo salah satu partai politik (parpol) yakni PDI Perjuangan (PDIP) terbakar di lahan kosong di Jl. Ketapang, Kelurahan Tlumpu, Sukerejo, Kota Blitar, Jawa Timur Selasa (20/12/2022) kemarin.

Pembakaran bus diduga dilakukan oleh anak yang masih berstatus menempuh sekolah dasar (SD) yakni S (8) dan R (8).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blitar Kota AKPB Argowiyono mengungkapkan, peristiwa tersebut saat ini masih jadi penyelidikan pihaknya dan mediasi antara perwakilan keluarga tengah dilakukan.

"Kami masih melakukan mediasi antara perwakilan Paguyuban Kawula Alit, pemilik bus dengan keluarga anak yang diduga pembakar bus," jelasnya, Selasa, dikutip dari Surya.co.id.

Adapun peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.40 WIB di lahan kosong milik AW alias SK di Jl. Ketapang, Tlumpu. Bus itu diketahui sudah mangkrak karena rusak.

Baca Juga: Bus Pariwisata Terguling di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, 13 Mahasiswa Luka-Luka

"Awalnya, bus dititipkan di garasi milik AW di Jl. Widuri sekitar lima tahun lebih. Karena memakan tempat di garasi, oleh AW Bus dipindahkan ke lahan kosong miliknya di Jl. Ketapang, Kelurahan Tlumpu," lanjut Argo.

AW menghubungi karyawannya ketika mendapatkan kabar bahwa bus itu terbakar. Setelah dicek, ternyata benar bahwa bus itu sedang dilalap si jago merah dan para karyawan berusaha memadamkannya.


 

Kemudian pada pukul 18.00 WIB, orang tua anak yang diduga membakar bus datang ke rumah AW.

"Mereka memberikan informasi bahwa anaknya yang bernama S bersama temanya R telah membakar bus yang terparkir di lahan kosong milik AW," katanya.

S mulanya membeli korek api yang digunakan untuk bermain bersama R.

Saat main di lahan kosong itu, lanjut Argo, mereka beranggapan bus mangkrak itu menimbulkan kesan angker.

Baca Juga: Tiga Kapal Pengangkut Ikan Terbakar di Pantai Pengambengan, 9 ABK dan Nahkoda Selamat!

Mereka kemudian diduga membakar bus tersebut dengan cara memasukkan sampah kering ke lampu kaca bagian belakang bus yang sudah pecah.

"Setelah mengetahui keadaan api membesar, kedua anak itu panik dan pulang ke rumah lalu menceritakan kejadian tersebut kepada orang tuanya," ungkap Kapolres Blitar Kota.



Sumber : Surya.co.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.