Kompas TV regional peristiwa

Semarang 10K Powered by Isoplus Ajak 2.100 Pelari Nikmati Keunikan Budaya dan Arsitektur Semarang

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 03:05 WIB
semarang-10k-powered-by-isoplus-ajak-2-100-pelari-nikmati-keunikan-budaya-dan-arsitektur-semarang
Lomba lari Semarang 10K Powered by Isoplus digelar pada Minggu (18/12/2022) di Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan diikuti sekitar 2.000 peserta. (Sumber: Harian Kompas)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEMARANG, KOMPAS.TV – Lomba lari Semarang 10K Powered by Isoplus digelar pada Minggu (18/12/2022) di Kota Semarang, Jawa Tengah. Diikuti sekitar 2.000 peserta, lomba lari dengan jarak 10 kilometer (km) itu mengajak para pelari untuk menikmati keunikan budaya dan arsitektur khas Semarang.

Semarang 10K Powered by Isoplus digelar atas kerja sama Pemerintah Kota Semarang, Harian Kompas, dan Isoplus. Start dan finis lomba lari tersebut dilakukan di Balai Kota Semarang pada Minggu (18/12/2022) pukul 06.00 WIB.

Sebelum pelaksanaan lomba, dilakukan race pack collection pada Jumat (16/12/2022) dan Sabtu (17/12/2022) di Gedung Weeskamer, Kota Semarang.

Dalam pelaksanaan lomba, para peserta Semarang 10K Powered by Isoplus melewati sejumlah tempat bersejarah di Kota Semarang, misalnya Lawang Sewu, Museum Mandala Bakti, Lapangan Pancasila, Kota Lama Semarang, dan Gereja Blenduk.

Semarang 10K Powered by Isoplus menghadirkan empat kategori lomba, yakni 10K Nasional (putra/putri), 10K Master (putra/putri), 10K Pelajar (putra/putri), dan Kid Dash (putra/putri). Total hadiah dalam lomba lari tersebut adalah Rp286 juta.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Harian Kompas dan Kemen PPPA Gelar "Inspirasi Perempuan Indonesia Fest 2022"!

Sebelum start lomba lari Semarang 10K Powered by Isoplus, Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pelari yang berpartisipasi. Hevearita berharap, seluruh pelari bisa sampai ke garis finis dengan baik.

"Selamat datang di Kota Semarang bagi yang dari luar kota dan semangat pagi bagi yang dari Semarang. Para pelari ini semua luar biasa. Semoga nanti semua bisa sampai ke finis dan bisa memecahkan rekor sebelumnya," kata Hevearita.

Hevearita menambahkan, para pelari yang menjadi peserta Semarang 10K Powered by Isoplus bisa berlari mengelilingi Kota Semarang yang makin indah dan tertata. Dia juga berharap, setelah lomba ini, para pelari bisa mengabarkan ke orang-orang lain tentang kemajuan dan perbaikan yang terjadi di Kota Semarang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x