Kompas TV nasional hukum

CCTV Rumah Ferdy Sambo Ungkap Richard Eliezer Bawa Senjata Laras Panjang saat Tiba dari Magelang

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 06:20 WIB
cctv-rumah-ferdy-sambo-ungkap-richard-eliezer-bawa-senjata-laras-panjang-saat-tiba-dari-magelang
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer, saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022). (Sumber: KOMPAS/IVAN DWI KURNIA PUTRA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni Richard Eliezer atau Bharada E, tampak membawa senjata laras panjang saat tiba di rumah pribadi Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022.

Diketahui, Bharada E saat itu baru saja tiba usai perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah. Bersama rombongan Putri Candrawathi, Bharada E langsung menuju rumah Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Terungkap, CCTV Rekam Putri Candrawathi Naik Lift Bareng Kuat Ma'ruf ke Lantai 3 Rumah Saguling

Adapun peristiwa Bharada E membawa senjata laras panjang itu terungkap berdasarkan rekaman kamera pengawas CCTV yang terpasang di rumah mantan Kadiv Propam Polri itu.

Rekaman CCTV tersebut kemudian diputar dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J oleh saksi ahli dari digital forensik Mabes Polri Heri Priyanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2022).

Dalam persidangan lanjutan itu, bertindak sebagai terdakwa antara lain Ferdy Sambo, Richard Eliezer, Ricky Rizal, Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf.

Dari rekaman CCTV itu, terlihat istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi tiba di rumahnya bersama asisten rumah tangga atau ART bernama Kuat Ma'ruf dan Susi.

Baca Juga: Terungkap di Sidang, Ricky Rizal Buat Grup WhatsApp Duren Tiga usai Brigadir J Tewas

Setelah Putri Candrawathi dan kedua ART-nya masuk, tak lama datang Yosua membawa tas ransel berwarna hitam dengan mengenakan pakaian kaos putih dan celana jeans warna biru.

Setelah itu, Yosua tampak keluar dari rumah pribadi Ferdy Sambo. Tak lama kemudian, Richard Eliezer masuk dengan membawa barang yang diidentifikasi sebagai senjata laras panjang.

"Bisa diidentifikasi apa yang dibawa (oleh Richard) itu?" tanya Jaksa Penuntut Umum.

"Senjata laras panjang," jawab saksi Heri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x