Kompas TV entertainment selebriti

Ruben Onsu Ungkap Masa Lalunya, Pernah Jadi Cleaning Service di Hotel sebelum Jadi Artis

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 16:47 WIB
ruben-onsu-ungkap-masa-lalunya-pernah-jadi-cleaning-service-di-hotel-sebelum-jadi-artis
Ruben Onsu mengaku pernah bekerja sebagai cleaning service. (Sumber: kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis cum presenter kondang Ruben Onsu mengungkapkan masa lalunya sebelum menjadi seorang artis dan dikenal orang banyak. Ruben Onsu mengaku pernah menjadi cleaning service atau petugas kebersihan di sebuah hotel.

Hal itu diungkapkan saat Ruben Onsu tengah berbincang dengan Irfan Hakim. Ruben bilang, dia pernah bekerja sebagai cleaning service di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara.

“Pernah (jadi cleaning service), lupa tahun berapa. Di Jakarta Utara malah,” kata Ruben Onsu, Senin (19/12/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Ruben Onsu Kabarkan Alami Kerampokan, Pelaku Gondol Uang dan Barang Elektronik

Saat itu, suami Sarwendah ini mengaku tak memiliki pilihan lain lantaran ia hanya lulusan SMA. Dia mengambil jurusan perhotelan.

“Ijazah gue hanya lulusan SMA kan, dari lulusan semi perhotelan maksudnya,” jelasnya.

Ruben bercerita bahwa dia cukup tekun dalam bekerja, meski hanya menjadi seorang cleaning service. Dia bahkan bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum jam kerjanya habis. 

Tugasnya kala itu yakni membersihkan toilet hingga area parkir mobil yang cukup luas. Pria berusia 39 tahun itu mengatakan, dia harus mengepel dan menyikat toilet hingga tempat parkir.

“Jangankan bersihin toilet, parkiran (juga) disiram, dipel, disikat. Kalau ngepel nggak yang nunduk, jongkok gitu. Gede banget (parkirannya),” cerita Ruben.

Parkiran mobil yang berkapasitas 250 mobil itu dibersihkan sendiri oleh Ruben Onsu. Ruben mengaku kerap mengalami pengalaman horor karena membersihkan tempat parkir yang luas sendirian.

“Yang lebih horor itu karena kita sendirian. Di parkiran itu bisa 250 mobil, berarti 250 mobil di sela-sela itu yang harus bersih,” paparnya.

Baca Juga: Amber Heard Curhat di Instagram, Putuskan Sudahi Kasusnya dengan Johnny Depp, Frustrasi?

Sekitar tahun 2000-an, Ruben Onsu mulai banting setir ke dunia hiburan. Dia membintangi beberapa film hingga memandu sejumlah acara populer di televisi.

Kini, Ruben Onsu dikenal luas dan kerap mendapat tawaran job di stasiun televisi. Ruben Onsu juga mengembangkan sejumlah bisnis untuk memperbanyak pundi-pundi uangnya.


 

 



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x