Kompas TV regional berita daerah

Sambut Hari Ibu, Pemerintah Kota Semarang Menggelar Lomba Masak Menu Stunting

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang menggelar lomba masak menu stunting dari olahan pangan lokal pendamping beras untuk memperingati Hari Ibu. Kegiatan yang diadakan di kawasan Pasar Johar ini sekaligus untuk mengajak masyarakat kembali meramaikan pasar.

Lomba masak olahan pangan lokal pendampung beras ini diikuti jajaran organisasi perangkat daerah, baik dinas, camat, hingga lurah. Masakan yang dilombakan adalah menu stunting dengan harapan untuk menurunkan angka stunting.

Tingginya antusias peserta lomba membuat suasana penjurian sangat meriah. Aneka olahan makanan lokal yang disajikan pun beragam dan unik-unik seperti bola-bola sukun, nasi goreng jagung, pizza kentang, banana steam, dan aneka kudapan untuk mencegah stunting yang terbuat dari bahan lokal.

PLT Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita, mengapresiasi hasil masakan para peserta. Satu persatu masakan dicoba untuk mengetahui kenikmatan rasanya. Olahan masakan lokal pendamping beras ini difokuskan untuk olahan penurun stunting.

“Kami di sini ingin ibu-bapak lurah juga memiliki semangat untuk bisa memasak dan membantu keluarga atau anak-anak dan ibu yang anaknya stunting,” kata Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Lomba masak dan kegiatan lain seperti fashion show sayuran yang diadakan di Pasar Johar ini diadakan dengan tujuan untuk mengajak kembali masyarakat meramaikan pasar yang menjadi kebanggan warga Kota Semarang. Bahan lokal yang digunakanpun sangat mudah didapat di Pasar Johar dan murah harganya, sangat cocok untuk masakan pencegah stunting.

#stunting #pasarjohar #lombamasak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x