Kompas TV regional berita daerah

Kreatif! IRT Raup Rupiah Dari Kerajinan Celengan Edukasi

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 15:46 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Nur Eka Yani, seorang ibu rumah tangga warga Langkapura Baru Bandar Lampung kini kesehariannya disibukkan dengan membuat kerajinan celengan edukasi untuk anak-anak.

Celengan berbahai gypsum ini mula-mula dicampur air secukupnya lalu di cetak berbagai karakter tokoh kartun seperti Doraemon, Minion, Micky Mouse dan lainnya hingga selanjutnya dilakukan proses pengecatan.

Baca Juga: Beraksi di 50 TKP, Sindikan Ranmor Dibekuk Polisi

Dalam sebulan, Nur Eka Yani yang sebelumnya bekerja sebagai Guru TK ini mampu menjual lebih dari 1000 celengan edukasi anak dengan kisaran harga 5000 hingga 15.000 rupiah perbuah.

Selain menjadi ladang mata pencahariannya, usaha celengan gypsum karakter ini juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi sejumlah ibu rumah tangga lain.

"Saya buat kerajinan ini untuk nambah penghasilan, karena kebetulan sesuai juga dengan bidang saya mengajar di sekolah," ujar Nur Eka Yani sebagai perajin celengan boneka.

"Melihat peluangnya bagus, saya melanjutkan untuk buka dirumah," tambahnya.

Dalam pemasarannya, Nur Eka Yani langsung menawarkan ke sejumlah sekolah serta memanfaatkan media sosial yang ternyata sudah dikirim ke berbagai wilayah di Provinsi Lampung.

#langkapura #kerajinangypsum #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x